Kamis, 27 Juli 2023 20:48

Simbol Pemersatu Bangsa, Gelora Jabar Usulkan Prabowo dalam Pilpres 2024

Penulis : Iman Nurdin
Pengurus DPW dan DPD Partai Gelora Jabar sepakat mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Capres RI 2024.
Pengurus DPW dan DPD Partai Gelora Jabar sepakat mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Capres RI 2024. [Iman ]

Limawaktu.id -- DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat dengan seluruh DPD Partai Gelora Se-Jabar bersepakat untuk mengusulkan nama Prabowo Subianto sebagai Capres priode 2024-2029, kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia.

Ketua DPW Gelora Jabar Haris Yuliana mengungkapkan, kesepakatan untuk mengusulkan nama Prabowo ini tidak begitu saja terjadi, ada mekanisme dengan melalui diskusi-diskusi tentang masa depan bangsa.

Menurut Haris, dorongan dari bawah juga begitu kuat, sehingga ada keputusan untuk mengajukan nama Prabowo Subianto.

"Gelombang dari arus bawah cukup kuat menggaungkan nama Prabowo, ini menjadi salah satu pertimbangan kita dalam mendorong nama Capres," katanya kepada wartawan saat ditemui usai menghadiri acara Rapat Pimpinan Terbatas DPW Gelora Jabar di Bandung. Kamis (27/7/2024).

Haris menjelaskan, alasan kenapa mengusulkan Prabowo, pasalnya Prabowo dianggap sebagai simbol pemersatu bangsa, karena Prabowo rela melakukan rekonsiliasi demi mempersatukan rakyat. Sejujurnya, lanjut Haris, rekonsiliasi ini butuh mental yang kuat dan rasa cinta terhadap tanah air. Karena tidak mudah mengubur ego kekalahan demi persatuan bangsa.

"Meski awalnya dihujat dan dianggap pengkhianat, tapi lambat laun, masyarakat faham tentang pentingnya rekonsiliasi. Kami tidak bisa membayangkan, jika Prabowo masih memelihara perselihan di tengah pandemi covid-19," katanya.

Selain itu juga, yang paling penting, Prabowo yang paling dekat dengan tujuan Partai Gelora, yaitu menjadikan Indonesia sebagai super power baru di dunia.

"Tujuan dari Partai Gelora adalah memperkuat militer dan ekonomi. Selain itu juga ingin membuat Indonesia sebagai pusat inovasi. Dari tiga hal tersebut hanya Prabowo yang mengarah ke sana," katanya.

Namun, meskipun sudah sepakat dalam usulan Capres 2024, Haris mengatakan nanti pada waktunya akan deklarasi secara resmi saat nanti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan Agustus mendatang.

"Jadi ini sifatnya usulan, deklarasi dukungan nanti saat Rakernas Partai Gelora Indonesia pada Agustus mendatang," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga menegaskan kepada seluruh Ketua DPD Partai Gelora se-Jabar agar berusaha lebih keras lagi di tengah segala keterbatasan.

"Memang bukan tugas mudah bagi kita semua, di tengah segala keterbatasan, kita harus bisa memenangkan pemilu disamping itu juga kita harus memenangkan juga Capres yang nanti kita dukung," katanya.

Baca Lainnya