Minggu, 21 Januari 2024 15:14

Silaturahmi di Pontianak, Prabowo Sebut akan Bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan

Reporter : Wawan Gunawan
Merespons harapan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) yang ditemuinya dalam Bahaupm Bide Bahana (silaturahmi) di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024) Prabowo akan bangun SMA Taruna Nusantar di Pulau Kalimantan.
Merespons harapan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) yang ditemuinya dalam Bahaupm Bide Bahana (silaturahmi) di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024) Prabowo akan bangun SMA Taruna Nusantar di Pulau Kalimantan. [Tangkapan Layar Youtube]

Limawaktu.id, Pontianak – Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto mengungkapkan, sebagai Menteri Pertahanan, di kementerian yang dipimpinnya ada yang namanya Lembaga Pendidikan Taruna Nusantara. Setelah dibangun di Magelang dan saat ini dibangun  Jawa Barat dan Jawa Timur serta  Sulawesi Selatan, Prabowo menyatakan, Lembaga Pendidikan Taruna Nusantara itu akan dibangun juga di Pulau Kalimantan.

Hal itu diungkapkannya untuk  merespons harapan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) yang ditemuinya dalam Bahaupm Bide Bahana (silaturahmi) di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1).

Prabowo Subianto ingin anak dan cucu dari masyarakat Suku Dayak di Kalimantan mendapatkan pendidikan yang sebaik-baiknya. Bahkan Prabowo pun mengenang saat prajurit banyak berhubungan dengan sukarelawan dari Dayak. Dari situ Prabowo banyak belajar cara hidup di hutan hingga membaca jejak.

“Saya akan membangun SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan, saya akan minta petnjuk Bapak Presiden, untuk menentukan tempatnya dimana, “ sebutnya.

Pembangunan kampus SMA Taruna Nusantara tersebut dikatakan Prabowo akan diselesaikan pada Oktober 2024. Namun sebelum kampus itu selesai Prabowo siap untuk menjemput anak suku Dayak untuk menjemput mereka ke Magelang.

“Saya siap untuk menjemput mereka yang ingin sekolah di SMA taruna Nuasntara Magelang,” paparnya.

 

 

 

 

 

Baca Lainnya