Selasa, 19 Februari 2019 16:23

Sidang Habib Bahar bin Smith Bakal Dijaga Ketat Polisi

Reporter : Fery Bangkit 
Pelimpahan berkas di PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (19/2/2019).
Pelimpahan berkas di PN Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (19/2/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Sidang kasus dugaan penganiayaan yang menyeret Habib Bahar bin Smith bakal mendapat pengawalan ketat kepolisian.

Pengadilan Negeri (PN) Bandung sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung untuk mengawal sidang itu. Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Kota Bandung pun jadi alternatif lokasi persidangan.

Baca Juga : Sidang Kasus Bahar bin Smith Bakal Dipenuhi Jaksa Senior

Persidangan perdana Bahar bin Smith atau yang dikenal dengan sebutan Bahar bin Smith dipastikan menyedot aktivitas massa. Terlebih, Bahar bin Smith merupakan dai dengan seabreg pengikut, dan setiap kali berdakwah selalu dikawal Front Pembela Islam (FPI). 

Hal itu pula yang jadi pertimbangan Kejari Cibinong ingin menggelar persidangan di PN Bandung. Tak mau kecolongan, PN Bandung pun sudah menyiapkan pengamanan hingga lokasi persidangan berbeda. 

"Sidang perdana bakal digelar di ruang sidang utama PN Bandung," kata Panmud Pidana PN Bandung Deni Saptana, Selasa (19/2/2019).

Namun, lanjutnya, sidang kedua bakal digelar di lokasi berbeda, yakni di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung. 

Bagi PN Bandung menggelar sidang di luar Gedung PN Bandung bukan yang pertama. Saat persidangan Buni Yani pun PN menggelar persidangan di lokasi yang sama. 

"Untuk pengamanan kita sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung," ujarnya.

Seperti diketahui, Kejati Jabar telah melimpahkan kasus dugaan penganiayaan anak dibawah umur oleh Bahar bin Smith Cs. Berkas displit menjadi tiga, selain Bahar, juga ada nama tersangka Agil Yahya atau Habib Agil, dan Muhammad Abdul Basith.

Baca Lainnya