Senin, 12 September 2022 20:32

Siap Gantikan Mang Ali di DPRD Jabar Budhi Mulai Mensosialisasikan Diri

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Politisi senior Partai Golkar H. Ali Hasan atau yang akrab dipanggil Mang Ali digadang-gadang tidak akan maju lagi sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Dia lebih memilih ikut dalam kontestasi politik di Kota Cimahi yaitu pemilihan anggota DPRD Kota Cimahi.

Mang Ali pun merekomendasikan Wakil Ketua I DPD Partai Golkar Cimahi Budhi Setiawan untuk maju  menjadi bakal calon anggota DPRD Jawa Barat.

“Rekomendasi dari DPD Golkar Cimahi ini dilakukan agar ada warga Cimahi yang bisa menggantikannya di DPRD Jabar, sehingga  bisa ikut membantu pembangunan Kota Cimahi,” terang Budhi usai bersilaturahmi dengan warga Komplek Leuwigajah Permai, RW 15 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan, Minggu (11/9/2022).

Dikatakannya, sejak 2004 selain Mang Ali tidak ada warga Cimahi yang menjadi anggota DPRD Jabar. Namun pada Pemilu 2024 nanti mang Ali lebih memilih fokus membangun Cimahi dan rela turun untuk menjadi anggota DPRD Cimahi.

“Sekarang saya sedang mensosialisasikan diri kepada masyarakat, karena saya merasa bukan orang yang populer sehingga harus langsung terjun ke masyarakat,” jelasnya.

Menurut Budhi, dirinya siap maju menjadi salah satu calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar untuk Daerah Pemiloihan Kota Bandung dan Kota Cimahi. Pasalnya, selama ini belum ada warga Cimahi yang menjadi Anggota DPRD Jawa Barat maupun DPR RI.

“JIka ada warga Kota Cimahi yang menjadi anggota DPRD Jawa Barat, maka akan bisa mengawal anggaran pembangunan bagi masyarakat Kota Cimahi,” paparnya.

Sepengetahuannya hanya Mang Ali yang konsen membawa anggaran dari Provinsi Jawa Barat untuk kepentingan pembangunan di Kota Cimahi. Memang pada sekitar 2008 dirinya mendengar ada anggota DPRD Jawa Barat dari PKS atau PDIP yang membawa anggaran pembangunan untuk Kota Cimahi, namun setelah itu hanya Mang Ali.

“Pada 2019 saja mang Ali bisa membawa anggaran untuk Kota Cimahi sebesar Rp440 Miliar untuk pembangunan di Cimahi, seperti untuk pembangunan Underpass, Ekowisata Cimenteng dan Pembangunan Stadion Sangkoriang. Sayangnya untuk Sangkuriang anggaran yang sudah masuk ke Kas Daerah Kota Cimahi tapi tidak terserap,” pungkasnya.

  

Baca Lainnya