Senin, 25 September 2017 10:49

Siagakan 6 Truk Saat Demo Sopir Angkot di Cimahi

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Petugas Polisi menaikkan penumpang yang terlantar keatas truk yang disediakan
Petugas Polisi menaikkan penumpang yang terlantar keatas truk yang disediakan [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - Polres Kota Cimahi, Kodim 0609, dan Dinas Pol PP Kota Cimahi, menyiagakan enam unit kendaraan jenis truk, untuk pengguna angkot yang terlantar karena aksi demo sopir angkutan konvensional di Cimahi.

Demo digelar ratusan sopir angkot pada Senin (25/9/2017) sejak pukul 07.00 WIB. Kendaraan itu akan melayani trayek lokal di Kota Cimahi.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, didampingi Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto menyebutkan, truk yang disediakan pihaknya akan berkeliling mengantarkan masyarakat yang membutuhkan tumpangan hingga ke tujuannya.

Salah satu truk yang disiagakan di Bundaran Leuwigajah, mengangkut masyarakat dari wilayah Leuwigajah dan sekitarnya, yang rata-rata akan menuju ke Cimahi.

"Nanti di jalan itu akan terus menaikkan serta menurunkan penumpang, persis seperti angkot. Nanti truk itu juga akan berkeliling sampai ke Cimindi, jangan sampai ada masyarakat yang jalan kaki dan dirugikan karena aksi demo ini," ujar Rusdy saat ditemui di lokasi demo.

Bagi massa aksi demo, Rusdy berharap tidak ada pihak yang menjadi provokator dan membuat jalannya proses penyampaian aspirasi menjurus anarkis.

"Tidak ada aksi sweeping yang dilakukan oleh sopir kepada angkutan lainnya yang masih beroperasi. Kalau ada yang membandel, urusannya langsung dengan lihak kepolisian," tegasnya. (kit)