Selasa, 14 Agustus 2018 20:21

Si Kembar yang Dikurbankan Rupiahnya Sampai 60 Juta

Reporter : Fery Bangkit 
Sapi yang diberi nama 'Si Kembar' Dengan Berat 8 Kwintal.
Sapi yang diberi nama 'Si Kembar' Dengan Berat 8 Kwintal. [Fery Bangkit / Limawaktu]

Limawaktu.id - Di lokasi peternakan milik Asep Suhaya di Jln. Budi-Cilember Nomor 50 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, terdapat 350-400 ekor Sapi.

Ratusan sapi milik pria beruisa 45 tahun itu diperuntukan khusus untuk hewan qurban saat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah yang jatuh pada 22 Agustus 2018.

Sapi-sapi itu berasal dari sekitar Jawa Timur, seperti Trenggalek, Pati, Tuban, Lumajang dan daerah sekitarnya. Biasanya, ratusan ekor sapi tersebut selalu 'ludes' terjual setiap jelang hari raya qurban.

"Kalau stok ini habis, terus masih ada yang mau beli, saya pesen lagi," kata Asep saat ditemui di lokasi peternakannya, Selasa (14/8/2018).

Dari ratusan sapi yang disediakan, ada seokor yang yang paling menonjol. Kenapa disebut menonjol? Sebab sapi tersebut memiliki ukuran dan berat badan paling menonjol di antara sapi lainnya.

Sapi yang diberi nama 'Si Kembar' itu memiliki bobot berat badan mencapai 8 kwintal. Soal harga, pastinya paling mahal di antara sapi lainnya.

"Si kembar harganya Rp 60 juta," terang pria yang memiliki ciri khas dengan topi koboynya.

Soal penamaan 'Si Kembar', jelas Asep, karena yang memesan sapi tersebut adalah anak kembar. Saat memesan, kebetulan yang dipilihnya itu sapi paling berat dan mahal.

Baca Lainnya