Rabu, 31 Januari 2018 12:02

Si Bule Lokal ini Dibuat Penasaran Soal Penemuan Dua Kerangka Mayat di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Si Bule Lokal Yang Penasaran Soal Penemuan Dua Kerangka Mayat di Cimahi
Si Bule Lokal Yang Penasaran Soal Penemuan Dua Kerangka Mayat di Cimahi [Limawaktu]

 

Limawaktu.id - Rumah penemuan dua kerangka mayat bernama Nanung Sobana (84) dan Hera Sri Herawati (50) di Gg. Nusa Indah IV RT 07/17 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi mengundang perhatian warga sekitar, termasuk anak-anak Sekolah Dasar (SD). 

Di antara puluhan warga, ada salah satu anak SD di sekitar Melong, Cimahi Selatan yang mengundang perhatian khusus. Anak itu memiliki paras percis warga luar negeri atau bule. 

Anak bernama Thomas Adriansyah (11), beserta belasan temannya sengaja datang ke lokasi penemuan dua kerangka mayat lantaran penasaran. 

"Lagi istirahat, mau liat. Kata temen ada kerangka mayat," ucapnya saat ditemui di lokasi, Rabu (31/1/2018). 

Meski berparas bule, ternyata anak kelas V itu merupakan warga asli Kota Cimahi. Ia sama sekali tidak memiliki keturunan luar negeri. 

Seperti diketahui, kisah nyata Neneng Hatidjah (74) membiarkan jasad suaminya, Nanung Sobana dan anak sulungnya, Hera Sri Herawati hingga menjadi kerangka mengagetkan warga sekitar. 

Kisah nyata Neneng yang tidak menguburkan dua orang tersayangnya itu baru terbongkar kemarin (30/1). Berdasarkan pengakuan Neneng kepada polisi, suaminya meninggal sejak Desember 2017, sedangkan Hera meninggal Januari 2016. 

Selama sekitar dua tahun hidup berdampingan dengan mayat, Neneng sangat tertutup. Tak ada satu pun warga, termasuk aparat setempat diperkenankan masuk ke rumahnya. Hal itu tentu menimbulkan kecurigaan waga sekitar, apalagi, kerap tercium aroma bangkai dari rumah itu. 

Neneng memiliki keyakinan, suami dan anaknya itu akan hidup kembali. Ia katanya pernah mendapat bisikan gaib akan hal itu. Bahkan, di rumahnya ditemukan pula barang-barang mirip sejajen, seperti keris dan taburan bunga. Selain Neneng, ada dua anaknya bernama Erna dan Deni Rohmat yang selama ini hidup berdampingan dengan jenazah bapak dan kakanya. Kedua anak itu diduga mengalami gangguan kejiwaan. 

Mendengar akan hal itu, si bule Thomas mengaku sama sekali tidak takut. Ia penasaran dengan penemuan kerangka mayat yang viral sejak kemarin. 

"Biasa aja, gak takut," tuturnya.