Senin, 8 Mei 2023 16:47

Setelah Tutup Karena Pandemi, Pemkot Bandung Akan Kembali Buka CFD

Reporter : Iman Nurdin
Setelah ditutup akibat pandemi Covid-19, CFD Dago, Kota Bandung akan segera dibuka kembali.
Setelah ditutup akibat pandemi Covid-19, CFD Dago, Kota Bandung akan segera dibuka kembali. [istimewa ]

 

Kota Bandung, Limawaktu.id,- Setelah ditutup selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan kembali menggelar Car Free Day (CFD) Bandung. Rencananya, yang akan dibuka yakni CFD di Jalan Ir H Djuanda (Dago).

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna dalam siaran pers mengaku telah berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Kodim 0616/BS untuk segera melaksanakan kembali CFD.

"Car free day Dago akan kita gelar lagi, terus CFD Asia Afrika dengan syarat tidak boleh ada PKL dan binatang. Nanti kita launching bersama Kapolrestabes dan Dandim," kata Ema di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Senin 8 Mei 2023.

Untuk itu, Ema mengintruksikan Dinas Perhubungan segera menggelar rapat koordinasi persiapan pembukaan CFD bersama berbagai stakeholder.

"Segera Dishub lakukan rapat, saya minta secepatnya ini direalisasikan," ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Dinas Perhubungan, Ricky Gustiadi mengatakan, pada prinsipnya pelaksanaan CFD sudah siap.

"Anggaran dan dasar hukumnya sudah siap. Kami pada prinsipnya siap untuk CFD. Kami akan segera lakukan rapat koordinasi," ujarnya.

Ricky menyebut, pembukaan CFD di Jalan Dago rencananya akan dilaksanakan pada Mei atau Juni 2023 mendatang.

"Akan diprioritaskan di jalan Dago, tidak dengan Buahbatu sesuai dengan kepwal. Untuk launching apakah bulan Mei atau Juni. Kemungkinan di bulan Juni," katanya. (*)**

Baca Lainnya