Selasa, 6 Juli 2021 12:50

Sering saring sebelum sharing

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir,    menjadi salah satu  narasumber di webinar
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menjadi salah satu narasumber di webinar "Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di Sumedang untuk Indonesia ", Selasa (6/7/2021) [Instagram ]

Limawaktu.id,- Diperlukan kedewasaan berpikir dalam membagikan suatu informasi atau berita di media sosial . Jangan mudah terprovokasi dengan info-info yang tidak jelas asal usulnya.

“Cerdas dalam menyaring informasi mana yang berguna dan mana informasi yang tidak membawa manfaat. Sering saring sebelum sharing, “ terang Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir,  saat  menjadi salah seorang  narasumber di webinar "Gerakan Nasional Literasi digital 2021 di Sumedang untuk Indonesia ", Selasa (6/7/2021)

Dikatakannya, Pengguna dunia digital perlu berhati-hati dan tetap bertanggung jawab dalam ber-digital agar tidak meninggalkan rekam jejak digital yang negatif. Selain harus memahami penggunaan perangkat teknologi, pengguna digital harus memahami aturan budaya dan etika digital.

Webinar yang  digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Siber Kreasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait literasi digital kepada publik, menciptakan masyarakat yang makin cakap digital.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer