Sabtu, 30 April 2022 21:21

Sepuluh Tahun RW 12 Setiamanah Gelar Santunan Anak Yatim

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Puluhan anak yatim dan dhuafa diberi santunan oleh pengurus RW 12 Kelutahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi,  yang diselenggarakan di Masjid  Jami Al Isro Sabtu (30/4/2022). Santunan anak yatim tersebut merupakan tahun kesepuluh sejak digelar 2013 lalu.

Menurut Ketua pelaksana Santunan Anak Yatim Yanto, kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan di RW 12 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, sejak kepengurusan RW di pimpin oleh Iwan Setiawan, yang saat ini menjadi salah satu anggota DPRD Kota Cimahi.

“Santunan anak yatim ini diberikan kepada sekitar 10 anak yatim di lingkungan RW 12 sisanya dari luar RW 12,” jelasnya.

Yanto mengungkapkan, terselenggaranya kegiatan santunan ini bisa terlaskana karena partisipasi dari seluruh warga RW 12 dan donator yang telah memberikan rejekinya untuk diberikan kepada para anak yatim di RW 12 maupun dari RW sekitar.

"Semoga dengan kegiatan ini warga yang kurang beruntung  turut merasakan kebahagian di Bulan Suci Ramadan dan menjadi berkah untuk kita semua," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 12 Kelurahan Setiamanah, Dodi berharap kegiatan ini merupakan aksi kepedulian warga RW 12  kepada para anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan ini untuk menyambut 1 Syawal yaitu Idulfitri untuk memperhatikan agar para anak yatim piatu dan dhuafa diwilayah RW 12  lebih diprioritaskan.

Dia merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang saat ini  mempercayai para pengurus RW `12 dalam membantu warga.

"Mudah-mudahan kegiatan ini terus berjalan di setiap Bulan Suci Ramadan untuk lebih memperhatikan para anak yatim piatu dan dhuafa serta membangkitan perekonomian mereka, terimakasih juga kepada pak Iwan Setiawan selaku anggota DPRD Kota Cimahi yang telah ikut andil dalam santunan anak yatim dan dhuafa ini,"ujar Dodi.

Sementara Anggota DPRD Kota Cimahi Iwan Setiawan mengaku kegiatan ini dapat terselenggara karena adanya partisipasi dari warga dan para donatur yang telah memberikan bantuannya sehingga bisa disampaikan kepada para anak yatim dan dhuafa di RW 12 Setiamanah.

“Ini sudah bisa bertahan selama sepuluh tahun dan merupakan bentuk gotong royong dari seluruh masyarakata di lingkungan kami,” pungkasnya.

Baca Lainnya