Rabu, 5 Juli 2023 22:25

Seorang Warga Serahkan Senjata Kepada Kodim 0618 Kota Bandung

Penulis : Bubun Munawar
Staf Intel Kodim 0618/KB  melakukan pengecekan senjata milik almarhum ayah HS, seorang warga Kota Bandung, Rabu (5/7/2023)
Staf Intel Kodim 0618/KB melakukan pengecekan senjata milik almarhum ayah SH, seorang warga Kota Bandung, Rabu (5/7/2023) [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu, Bandung - Anggota Unit Intel Kodim 0618/Kota Bandung menerima penyerahan tiga pucuk senjata api standar jenis pistol dari seorang warga bernama "SH" bertempat di Gang Kebon Manggu Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung,  Rabu (05/07/2023).

Menurut Dandim 0618/KB Kolonel Inf Donny I Bainuri, S. Hub., Int., M.A.S.S.S., senjata api tersebut merupakan pistol standar dengan jenis GS. Aegisgold, Super 7 Automatic Gus Gun dan Pistol TT Tokarev 1948 tanpa magazen.

“Berdasarkan keterangan dari saudara SH bahwa senjata api tersebut merupakan milik orang tuanya yang sudah meninggal bernama "S" pensiunan PNS,” katanya.

Dikatakannya, pada kesempatan itu SH menjelaskan bahwa pada tahun 2005 almarhum pensiun dari PNS di Pemprov Jabar Gol IV/A. Selama berdinas almarhum memiliki kamar khusus yang hanya digunakan oleh almarhum sendiri.

“Setelah almarhum meninggal (9/6) kunci kamar dipegang oleh saya, dan saat membereskan kamar ditemukan 3 pucuk senjata dalam lemari di rumah , ” kata SH.

Donny I Bainuri menjelaskan, dengan adanya penemuan senjata api tersebut anak almarhum melaporkan tentang penemuannya ke Unit Intel KOdim 0618/KB selanjutnya Staf Intel Kodim 0618/KB mendatangi rumah pelapor dan melakukan pengecekan senjata yg berada di dalam kamar/lemari.

“Untuk saat ini ketiga pucuk senjata api tersebut sementara kita amankan di Makodim 0618/KB selanjutnya diproses sesuai prosedur ke Kodam III/Siliwangi,” pungkasnya.

Baca Lainnya