Rabu, 8 Desember 2021 20:54

Seorang Santri Terseret Arus di Pantai Apra

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Pantai Apra di Desa Saganten Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur
Pantai Apra di Desa Saganten Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur [Google Maps]

Limawaktu.id,- Satu orang Santri dilaporkan terseret arus di Pantai Apra Desa Saganten Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur pada saat berenang sekitar pukul 15.00 WIB.

 Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengungkapkan, menurut laporan yang diterima, korban merupakan salah satu santri Pesantren Hafiz Nurul Kecamatan  Cibeber Kabupaten  Cianjur, rombongan santri Pesantren Hafiz Nurul Cianjur berwisata ke Pantai Apra Kecamatan  Sindangbarang, pada pukul 15.00 WIB.

Dia menyebutkan,  12 orang santri makan siang sedangkan 7 orang lainnya berenang di Pantai, pada pukul 15.15 WIB rekan korban mendengar suara korban meminta pertolongan, terlihat korban pada jarak sekitar 20 meter dari sisi pantai, rekan korban mencoba melakukan pertolongan namun korban terseret arus pantai dan tenggelam.

“Korban yang terseret arus bernama Irsal (15) warga Maniis Kabupaten Purwakarta,” sebutnya.

Kantor SAR Bandung  memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian pada pukul 17.15 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Cianjur dan Satpolair Cianjur dengan alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car double cabin, 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

 

Baca Lainnya