Jumat, 26 Agustus 2022 17:36

Seorang Remaja Tewas Terseret Arus Pantai Mekarsari Indramayu

Reporter : Bubun Munawar
Tim SAR menemukan korban terseret arus Pantai Mekarsari Indramayu
Tim SAR menemukan korban terseret arus Pantai Mekarsari Indramayu [Basarnas Jabar]

Limawaktu.id,- Muhammad Rizki (12) terseret arus di Pantai Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu dan berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Berdasarkan informasi dari tim di lapangan, Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Supriono menyebut pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi Tim SAR Gabungan menerima info penemuan jenazah pada 01.45 WIB oleh security PT PJB UBJOM PLTU Indramayu.

“Jenazah tersebut ditemukan sekitar 2 Kilometer dari LKP (Last Known Position), setelah menerima informasi tersebut, Tim SAR Gabungan segera menuju lokasi penemuan jenazah untuk melakukan evakuasi,” ungakapnya, Jum’at (26/8/2022).

Dia melanjutkan, Pukul 02.30 WIB Jenazah selesai di evakuasi dan dibawa ke RSUD Indramayu untuk dilakukan identifikasi oleh Tim INAFIS. Pada pukul 07.15 WIB berdasarkan hasil identifikasi tim INAFIS dan konfirmasi dari pihak keluarga korban bahwa jenazah yang ditemukan merupakan korban atas nama   Muhammad Rizki (12) yang sedang dicari oleh Tim SAR Gabungan.

“Pada pukul 07.45 WIB Sehubungan dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR selesai dan dilakukan penghentian operasi SAR selanjutnya Seluruh unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing,” lanjut dia.

Dalam pencarian korban tersebut  unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung Pos SAR Cirebon, Kapal patroli DitPolair Polda Jabar, Posmat TNI AL Eretan Wetan, Satpolairud Polres Indramayu, Koramil Anjatan, Polsek Patrol, INAFIS Polres Indramayu, BPBD Kab. Indramayu, PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu, TAGANA Kab. Indramayu, SAR MTA Cirebon, SIGMA Rescue Indramayu, Aparat Kecamatan Patrol, Rumah Zakat, OI Indramayu, Senkom, Aparat desa Mekarsari dan Masyarakat Setempat.

Baca Lainnya