Selasa, 4 Juni 2024 10:54

Seorang Nenek Ditemukan Lemas Didalam Hutan

Maria Ancau seorang perempuan berusia 78 tahun warga  Dusun Sejiram, Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu telah dievakuasi tim SAR gabungan dari Hutan Desa di sekitar tempat tinggalnya.
Maria Ancau seorang perempuan berusia 78 tahun warga Dusun Sejiram, Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu telah dievakuasi tim SAR gabungan dari Hutan Desa di sekitar tempat tinggalnya. [Basarnas Pontianak]

Limawaktu.id – Kapuas Hulu -  Maria Ancau seorang perempuan berusia 78 tahun warga  Dusun Sejiram, Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu telah dievakuasi tim SAR gabungan dari Hutan Desa di sekitar tempat tinggalnya.

Kepala Kantor SAR Pontianak, I made Junetra menjelaskan proses penemuan korban. Korban hilang sejak 29 Mei 2024, korban telah ditemukan tim SAR gabungan sejauh 2.45 KM ke arah Selatan dari lokasinya hilang.

” Saat ditemukan sudah dalam kondisi lemas dan berbaring setelah sebelumnya hilang sejak tujuh hari yang lalu. “ terang Junetra.

Dia menjelaskan bahwa segera mungkin korban dievakuasi dari dalam hutan. ” Setelah ditemukan tim SAR gabungan kemudian memberikan penanganan medis pertama. Selanjutnya korban mendapat penanganan medis lanjutan di Puskesmas Seberuang.

Junetra menuturkan bahwa pencarian telah berlangsung sejak Rabu (29/05/2024).

” Ibu Maria ini sejatinya telah hilang sejak tujuh hari yang lalu ketika mencari pakis di sekitar tempat tinggalnya akan tetapi laporan yang kami terima baru di tanggal 29 Mei kemarin sehingga upaya pencarian oleh tim rescue baru kami lakukan lima hari yang lalu. Berbagai upaya telah dilakukan untuk menemukan keberadaan korban sebelum akhirnya ditemukan pada hari ini dalam keadaan selamat. “ tutupnya.

Baca Lainnya