Minggu, 31 Januari 2021 12:39

Senin Besok, Vaksinasi Covid-19 di Garut Dimulai

Penulis : Wawan Gunawan
Petugas Dinkes Kabupaten Garut sedang melakukan pendataan
Petugas Dinkes Kabupaten Garut sedang melakukan pendataan [Humas ]

Limawaktu.id,- Kabupaten Garut Senin besok, siap memulai Vaksinasi bagi tenaga kesehatan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Perwakilan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), perwakilan ulama, dan influencer.


Informasi yang dihimpun di lingkungan Dinkes Kabupaten Garut menunjukkan, Vaksinasi ini melalui beberapa tahapan dari mulai registrasi, verifikasi, skrining, hingga akhirnya melakukan proses vaksinasi, untuk memastikan penerima vaksin telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan.


Sekretaris Dinkes Garut Leli Yuliani mengatakan ada sekitar 1,8 juta warga Garut yang akan menjalani vaksinasi. Target dosis Vaksin Covid-19 untuk Garut yaitu 3,6 juta dosis.


"Targetnya 3,6 juta untuk dua kali putaran. Itu kalau seratus persen," ucapnya.


Seperti diketahui, Vaksin Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Garut dan disimpan di gudang farmasi Dinkes Garut, Jalan Pahlawan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (26/1/2021).


Ketua Harian Tim Satgas COVID-19 Garut Benny Bachtiar mengatakan ada sekitar 12 ribu dosis vaksin virus COVID-19 yang diterima Pemkab Garut.


Menurutnya, proses vaksinasi COVID-19 rencananya berlangsung Senin 1 Februari 2021 untuk bupati dan forkopimda. Lalu tanggal tiga, hari Rabu, itu tenaga kesehatan dan dilanjutkan yang lain.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer