Rabu, 28 Desember 2022 18:05

Sempat Mangkrak, Pembangunan Pasar Sehat Majalaya Dimulai Kembali

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna [Istimewa]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten Bandung akan segera memulai lagi Pembangunan Pasar Majalaya diatas lahan milik Pemkab Bandung seluas lima hektare yang sebelumnya mangkrak setelah tujuh investor menyerah dalam penyelesaiannya.

“Kini di bawah PT Tri Putra Gemilang sebagai pemenang lelang, pembangunan akan kembali dilanjutkan dengan ditandainya ground breaking Pada Hari ini,” terang Bupati Bandung Dadang Supriatna, Rabu (28/12/2022.

Dia menyebutkan, Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Bandung dan PT Tri Putra Gemilang dilakukan Senin (24/10/22) pagi, dengan nilai investasi mencapai Rp.195 milyar.

Dia berpesan agar memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi pedagang dan pembeli, utamakan pedagang existing yang mendapatkan kios. Dengan demikian Pasar Sehat Majalaya ini diharapkan dapat meningkatkan laju roda perekonomian masyarakat.

Intinya, Karena Tagline nya Pasar Sehat tentunya Harus Sehat baik dari segi Fasilitas, kebersihan khususnya perihal Limbah dan Sampahnya.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk menjaga bersama dan mengawal bersama pembangunan Pasar sehat Majalaya ini,” katanya.

"Kami ikuti saja sesuai dengan PKS yang ditandatangani di mana waktu pengerjaannya selama dua tahun, dengan sistem Build Operate and Transfer (BOT) atau Perjanjian Bangun Guna Serah (BGS) selama 18 tahun, akan dimulai nanti tanggal 5 November," kata Direktur Utama PT Tri Putra Gemilang, Joni Supriadi, di rumah dinas Bupati Bandung, beberapa waktu lalu.

Joni menandaskan, pihaknya bisa memberikan jaminan dalam pembangunan pasar ini tidak akan gagal seperti yang pernah dialami investor sebelumnya.

"Kami sudah menyerahkan performance bond kepada Pemkab Bandung sebagai jaminan untuk pelaksanaan pembangunan pasar. Lebih dari  itu juga kami memberikan jaminan bahwa kami bisa mengembalikan investasi," tandas Joni.

Sesuai permintaan dari Pemkab Bandung, imbuh Joni, pihaknya pun akan memprioritaskan pedagang existing. Namun semua para pedagang Pasar Majalaya pada akhirnya harus terakomodir untuk bisa berjualan di Pasar Sehat Majalaya.

Baca Lainnya