Rabu, 21 Juni 2023 14:47

Semarak Pentas Seni dan Pelepasan Siswa Kelas VI SDN Utama Mandiri I Cimahi

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sempat tertunda beberapa tahun tanpa kegiatan Pentas Seni, para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Utama Mandiri 1 Cimahi kembali menggelar pentas seni yang setiap tahun diselenggarakan.

“Sejak adanya Pandemi Covid-19, kegiatan pentas seni dan Pelepasan siswa kelas VI ini baru kali kita laksanakan lagi, setelah mereka  selesai menamatkan belajarnya “ terang Ketua Pelaksanan Semarak Pentas Seni dan Pelepasan siswa Kelas VI,Tia Ritana, disela-sela acara pada Rabu (21/6/2023).

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa terlakasana karena partisipasi dan dukungan dari para orang tua siswa dan pihak sekolah,

“Acara ini terlaksana dengan dukungan dan partisipasi semua orang tua murid , para guru dan ibu kepala sekolah,” katanya.

Semarak Pentas Seni dan Pelepasan Kelas VI ini mnejadi meriah ketika perwakilan dari masing-masing kelas menunjukan kebolehannya diatas pentas. Tak ketinggalan juga ada lengser dan upacara adat sunda untuk melepas siswa kelas VI yang baru lulus.

“Ada juga penyerahan cinderamata dan penyerahan medali untuk siswa yang baru lulus,” jelasnya.

Dia berharap agar pentas seni ini bisa menumbuhkan kreativitas para siswa, dan mengembangkan bakat bakat terpendam yang dimiliki para siswa.

“Harapan saya kegiatan seperti ini kedepannya bisa berlanjut dengan dukungan para orangtua siswa dan para guru serta   pihak sekolah dan komite yang sudah berkolaborasi,” harapnya.

Kepala SDN Utama Mandiri 1 Cimahi Juariah mengatakan,   selain kegiatan pentas seni dan pelepasan siswa kelas VI, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperingati hari jadi ke-22 Kota Cimahi.

“Tiga momen ini kita laksanakan sekaligus di SDN Utama Mandiri 1 Cimahi,” jelasnya.

Terkait dengan prestasi yang diraih oleh SDN Utama Mandiri 1, Juaraiah menyebutkan, beberapa prestasi diraih oleh SDN Utama Mandiri 1 diantaranya juara II Lomba Literasi mendongeng se Kota Cimahi, juara renang, karate, dan lain-lain.

“Semoga anak-anak ini menjadi soleh dan solehah, memiliki kecerdasan yang tinggi, santun kepada orang tua atau guru,” katanya.

Sementara, Muhammad Fatah, salah seorang lulusan mengungkapkan dirinya sangat bahagia bisa menyelesaikan belajarnya di SDN Utama Mandiri 1 namun sedih karena harus berpisah dengan teman-temannya serta guru-guru.

“Banyak kenangan yang didapat saat saya sekolah di SDN Utama Mnadiri 1 ini, sayapun punya kenangan menjadi petugas upacara di sekolah,” paparnya.

  

Baca Lainnya