Senin, 21 Februari 2022 14:50

Selasa Besok, Emil Resmikan Underpass Sriwijaya

Penulis : Bubun Munawar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan bakal meresmikan Undepass Sriwijaya pada Selasa (22/2/2022) besok
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan bakal meresmikan Undepass Sriwijaya pada Selasa (22/2/2022) besok [Humas ]

Limawktu.id,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan bakal meresmikan Underpass Sriwijaya pada Selasa (22/2/2022) besok. Underpass Sriwijaya tersebut akan  menghubungkan Jalan Dustira dengan Jalan Sriwijaya Kota Cimahi.

"Rencana peresmian pada 22 Februari 2022 oleh Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," ungkap  Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi, Achmad Nuryana, Senin (21/2/2022).

Dia mengatakan, secara fisik Underpass Sriwijaya sudah rampung dan bisa digunakan. Bahkan sudah dilakukan uji kelayakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR).

"Kemudian mengoreksi hal-hal yang minor. Dan dari aspek geopmetrik jalan sudah memenuhi persyaratan. Kemudian pengetesan untuk sampit sampah sudah dilakukan. Secara prinsip dari Kementerian PUPR sudah layak dipakai," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi, Meity Mustika mengatakan, underpass tersebut sudah dilengkapi dengan sampit, dimana dibawahnya terdapat penampungan air.

"Nanti kalau hujan airnya ditampung dulu. Ada tiga kompak utama dan satu cadangan, otomatis nanti air di bawah, dipompa ke atas dibuang ke sungai," jelasnya.

Dia meminta masyarakat untuk ikut menjaga dan memelihara underpass tersebut.

"Jangan ada vandalisme, buang sampah sembarangan dan memperhatikan kecepatan, di sini maskimal 30 kilometer per jam," imbuh Meity.

Untuk keamanan, pihaknya rencananya akan memasang kamera CCTV di sepanjang underpass. Hal itu dilakukan untuk mengurangi aksi kriminalitas dan sebagai fungsi pengawasan.

"Kami juga akan siapkan cctv untuk mengawasi kendaraan di jalan ini," tandasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer