Kamis, 6 Mei 2021 14:27

Selaraskan Visi Misi KNPI Cimahi dengan Orientasi Calon Pengurus

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Ketika seseorang berada di lingkungan baru, tentu dibutuhkan adaptasi dan pengenalan agar bisa menyesuaikan dengan situasi yang telah ada di dalamnya. Maka dari itu, masa orientasi sangat diperlukan bagi sebuah organisasi yang hendak bergerak di tempat atau lingkungan baru. Sehingga untuk memahami apa itu orientasi menjadi sangat penting. Hal itulah yang mendasari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi melakukan orientasi untuk pengurus periode 2021-2024 yang baru dibentuk.


Ketua DPD KNPI Kota Cimahi Yusuf Handriyana mengungkapkan, calon pengurus sangat penting untuk menjadi bagian dari proses organisasi di KNPI sehingga pengurus baru bisa mengembangkan interaksi positif antar pengurus KNPI.


“Mudah-mudahan di momentum bulan Ramadhan kegiatan orientasi pengurus KNPI Kota Cimahi ini bisa bermanfaat dan berkah ,” ungkap Yusuf, saat kegiatan Orientasi Pengurus, Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim, di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Selasa (04/05/2021) sore.

Dikatakannya, dengan orientasi calon pengurus KNPI di momemtum bulan yang mulia bisa menjadi titik awal agar seluruh pengurus KNPI mendapatkan rido keberkahan, perlindungan serta sampai akhir masa jabatan bisa merealisasikan visi misi serta program yang telah dibuat oleh DPD KNPI Kota Cimahi.

Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kota Cimahi H. Agus Solihin mengatakan, kegiatan orientasi calon pengurus KNPI dan santuanan anak yatim merupakan langkah awal yang baik dari KNPI Kota Cimahi dalam membangun kepemudaan di Kota Cimahi. Kegiatan yang berlangsung ini tak lepas dari sinergitas antara Pemkot Cimahi, KNPI Kota Cimahi dan Bank BJB.

“Pemkot Cimahi memiliki peran yang besar bagi BJB dengan diberikannya penyertaan modal di Bank BJB,” katanya.
Diapun berharap kiprah KNPI akan lebih meningkat lagi seiring dengan diberikannya dana hibah dari Pemkot Cimahi untuk DPD KNPI Kota Cimahi sebagai stimulus dalam menggerakan pembangunan kepemudaan di Kota Cimahi.

“Mulai ini KNPI Kota Cimahi mendapatkan dana hibah dari Pemkot Cimahi untuk kegiatan kepemudaan,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer