Selasa, 15 Mei 2018 16:56

Selama Ramadan, Pelayanan Exstra Time di Kecamatan Cimahi Selatan Dinonaktifkan

Reporter : Fery Bangkit 
Camat Cimahi Selatan, Tuti Hestiantina.
Camat Cimahi Selatan, Tuti Hestiantina. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Program pelayanan exstra time ala Kecamatan Cimahi Selatan akan dinonaktifkan selama bulan suci ramadan. Program pelayanan tambahan tersebut akan dibuka kembali setelah lebaran 2018.

Camat Cimahi Selatan, Tuti Hestiantina menjelaskan, dihentikan pelayanan exstra time untuk sementara bukan berarti program tersebut tidak efektif. Tapi, karena bulan puasa waktunya untuk beribadah, terlebih malam harinya harus melaksanakan tarawih.

Baca Juga : Ramadan, Cimahi Diprediksi Kebanjiran PKL Musiman

"Untuk Ramadan kita prioritaskan ibadah. Kita buka lagi setelah Lebaran," ujar Tuti saat ditemui di Kecamatan Cimahi Selatan, Jalan Raya Baros, Selasa (15/5/2018).

Dijelaskannya, program pelayanan exstra time merupakan bentuk inovasi Kecamatan Cimahi Selatan untuk mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat di luar jam kerja.

Baca Juga : Satpol PP Kota Cimahi akan Intensifkan Patroli Saat Bulan Ramadan

"Untuk permudah berikan pelayanan kepada masyarakat," kata Tuti.

Pelayanan ekstra time sendiri berlangsung setiap Jumat di minggu kesatu dan ketiga, mulai dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Baca Juga : Tradisi Munggahan, Objek Wisata di Sekitar Lembang Diserbu Pengunjung

Tuti menyebutkan, dengan adanya program tersebut masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja pada umumnya, kini bisa mendatangi bagian pelayanan di kecamatan.

Dengan adanya program extra time, lanjutnya, masyarakat kini bisa meluangkan waktu untuk mengurus administrasi kependudukan dan lainnya. Walaupun program tersebut terbilang baru, tapi animo masyarakat cukup bagus. Bahkan, mereka minta agar program ini waktunya ditambah di hari Minggu.

"Kalau untuk hari libur kita belum bisa. Karena ini masuknya jam lembur," ujarnya.

Tuti pun berharap program extra time tersebut bisa benar-benar dimaksimalkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Di sisi lain, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sistem pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dengan inovasi-inovasi lainnya.

Baca Lainnya