Senin, 21 Mei 2018 15:56

Selama Ramadan, Ngatiyana Rutinkan Sidak Pelayanan

Reporter : Fery Bangkit 
Ngatiyana, Wakil Wali Kota Cimahi saat melakukan sidak pelayanan di Kota Cimahi.
Ngatiyana, Wakil Wali Kota Cimahi saat melakukan sidak pelayanan di Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- ngatiyana, Wakil Wali Kota Cimahi dipastikan, akan menaikan intensitas Inspeksi Mendadak (sidak) di beberapa pusat pelayanan selama bulan suci ramadan.

Frekuensi peningkatan Sidak akan dilakukan di kelurahan, kecamatan, puskesmas, dan instansi pelayan publik lainnya.

Baca Juga : Cek nih Jadwal Lengkap Tarling Ajay-Ngatiyana

"Tapi khusus di bulan ini intensitasnya akan lebih rutin lagi. Jangan sampai karena puasa pelayanan jadi menurun," ungkap Ngatiyana saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Senin (21/5/2018).

Dijelaskannya, rencana Sidak dilakukan antisipasi menurunnya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikhawatirkan berimbas pada kualitas pelayanan yang juga menurun.

Baca Juga : Satpol Larang Ormas/LSM Sweeping Ilegal di Warung Makan

Selama ramadan, jam kerja ASN sendiri mengalami pemangkasan. ASN mulai masuk pukul 07.30 WIB, sedangkan pulang pukul 14.30 WIB. Khusus pelayanan Puskemas, akan dimulai pukul 06.30 WIB.

Ditegaskan Ngatiyana, meski ada pemangkasan jam kerja, dirinya memastikan pelayanan terhadap masyarakat akan tetap maksimal seperti biasanya.

Baca Juga : Bule Prancis Belajar Puasa di Bandung Barat

"Pelayanan jangan kendor. Justru pelayanan di bulan puasa itu harus lebih semangat, itukan ibadah," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM), Harjono, memastikan pengurangan jam kerja tidak terlalu berpengaruh pada pelayanan, khususnya di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi.

"Kemarin saya sudah mengecek ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan berjalan seperti biasa. Selesai apel pukul 08.00 itu mereka sudah melayani masyarakat," bebernya.

Baca Lainnya