Kamis, 17 Mei 2018 15:40

Selama Ramadan, 300 Takjil Gratis Dibagikan di Masjid Agung Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Suasana Masjid Agung Cimahi.
Suasana Masjid Agung Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Bulan suci ramadan 1439 Hijriyah telah tiba. Seluruh umat muslilm di seluruh dunia mulai hari ini (17/5/2018) sudah melaksanakan puasa.

Dibulan yang penuh berkah ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Kota Cimahi telah menyiapkan berbagai kegiatan.

Masjid yang dibangun 1962 dengan gaya sentuhan kolonial dan terletak di Jalan Kaum, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi itu bisa menjadi destinasi untuk menjalankan shalat tarawih.

"Kita sudah susun imam-imamnya. Ada 17 imam yang mengisi tarawih," kata Totong Solehudin, Ketua DKM Masjid Agung Kota Cimahi saat ditemui di Masjid Agung Cimahi, Jalan Kaum, Kamis (17/5/2018.

Selain itu, kata Totong, pihaknya juga sudah menyiapkan berbagai kegiatan selama bulan ramadan. Di antaranya pembagian Takjil gratis selama sebulan penuh.

Pembagian takji sendiri disesuaikan dengan amanat dari jemaah. Apabila ada yang menitipkan makanan, maka akan dibagikan saat buka puasa. Sementara ada yang menitipkan uang, akan disesuaikan dengan jamuan buka puasa.

"Takjil kita targetkan 300 per hari. Kita sesuaikan," terangnya.

Kemudian, ada juga acara Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sebelum buka puasa. Kultum akan diisi oleh remaja masjid. Selain itu, akan diperbanyak juga kajian.

"Kita akan memperbanyak kajian, terutama di 10 hari terkahir puasa lebih ditingkatkan," ujarnya.

Ada juga peringatan malam Nuzulul Qur'an dan berbagai perlombaan. Seperti lomba adzan dan murotal.

Baca Lainnya