Sabtu, 24 April 2021 13:23

Selama Pantauan Mudik Lurah Siapkan Karantina Mandiri

Reporter : Wawan Gunawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial mememrintahkan Kepala Desa/Lurah melalui posko menyiapkan karantina mandiri 5 x 24 Jam
Wali Kota Bandung Oded M Danial mememrintahkan Kepala Desa/Lurah melalui posko menyiapkan karantina mandiri 5 x 24 Jam [Istimewa]

Limawaktu.id,- Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Bandung mengikuti peraturan Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro sesuai dengan Inmendagri Nomor 9 Tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 April hingga 3 Mei 2021 yang Melarang Kegiatan mudik, antara lain dengan pemantauan, pengendalian dan evaluasi, serta   Sosialisasi PENIADAAN MUDIK dan pemberian sanksi pada pelanggar sesuai aturan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan, selama pantauan mudik tersebut Kepala Desa/Lurah melalui posko menyiapkan karantina mandiri 5 x 24 Jam serta melakukan penguatan pengendalian pengawasan terhadap perjalanan orang.

Sementara, terkait dengan Adendum Surat Edaran Tim Satgas Covid 19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik, Kota Bandung menyesuaikan dengan aturan yang ada dengan melakukan pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik 22 April – 5 Mei 2021, H+7 peniadaan mudik 18 Mei – 24 Mei 2021.

“Hasil koordinasi antara Dishub Kota Bandung dengan POLRI menyatakan bahwa terminal, stasiun, dan bandara akan ditutup sementara pada tanggal peniadaan mudik 6-17 Mei 2021,” katanya.

Dikatakannya, Satgas covid 19 Kota Bandung akan berkoordinasi dengan Satgas covid di Kota Kabupaten se Bandung Raya untuk dapat mengawasi perihal kondisi mobilitas masyarakat yang melaksanakan mudik dalam lingkup aglomerasi 3 Bandung Raya

“Kegiatan penyekatan akan dilaksanakan dibatas wilayah 3 aglomerasi Bandung Raya oleh satuan gabungan,” pungkasnya.

Baca Lainnya