Senin, 26 November 2018 16:15

Sekda Non Aktif Kab Tasikmalaya Segera Dijebloskan ke Rutan Kebonwaru Bandung

Reporter : Fery Bangkit 
Senin (26/11/2018) kesembilan orang tersangka tiba di Kejati Jabar, Jalan RE Martadinata.
Senin (26/11/2018) kesembilan orang tersangka tiba di Kejati Jabar, Jalan RE Martadinata. [istimewa]

Limawaktu.id - Tersangka dugaan kasus Korupsi dana hibah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru, Bandung.

Hingga berita ini diturunkan, Abdul Kodir, yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya non aktif serta delapan tersangka kasus dugaan penyelewengan dana hibah keagamaan di Kabupaten Tasikmalaya Tahun Anggaran (TA) 2017, masih diperiksa di gedung Aspidsus Kejati Jabar, Senin (26/11/2018). 

Baca Juga : 4 ASN Terseret Kasus Korupsi di Cimahi Masih Terima Gaji dari Negara

Koordinator Kejati Jabar Andi Adika Wira Putra mengatakan, penyerahan Abdul Kodir dan delapan tersangka lainnya merupakan pelimpahan tahap dua yang dilakukan kepolisian. Pelimpahan tahap dua ini meliputi penyerahan tersangka dan barang bukti.

"Saat ini masih diperiksa. Nanti langsung kita tahan di (Rutan) Kebonwaru," kata Andi yang juga tim ketua JPU dalam kasus tersebut. 

Baca Juga : Marak Kepala Daerah Pakai Rompi KPK, Aktris Hengky Siap Mundur Sebagai Wakil Bupati Jika....

Ia menyebutkan, para tersangka akan ditahan selama 29 hari ke depan sesuai dengan kebutuhan penyidik kejaksaan. Setelah berkas penuntutan selesai baru akan dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan.

"Penahanan bisa diperpanjang. Tapi secepatnya Insya Allah kita limpahkan ke pengadilan," ujarnya.

Baca Lainnya