Jumat, 25 Mei 2018 17:32

Sekda: Lebaran, THL dan Honorer dapat Uang 'Kadeudeuh'

Reporter : Fery Bangkit 
Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Cimahi.
Tenaga Harian Lepas (THL) Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Muhammad Yani memastikan, para honorer atau Tenaga Harian Lepas (thl) di Kota Cimahi akan mendapat honor tambahan alias 'kadeudeuh' jelang Idul Fitri 2018.

"Ada namanya honor pembinaan pegawai," kata Yani, saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Raden Hardjakusumah, Jum'at (25/5/2018).

Baca Juga : Asik, Wakil Rakyat Cimahi juga Bakal Terima THR nih

Berdasarkan data Badan Pengelola Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, jumlah tenaga non PNS (honorer dan THL) di Kota Cimahi mencapai 2.300 orang.

Dikatakan Yani, uang 'kadeudeuh' akan diberikan dan dianggarkan oleh setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Baca Juga : PNS Nyaman, Honorer/THL Resah

"(Dianggarkan) dari dinas masing-masing. (Besarannya) ada standar harganya," ucapnya.

Sebelumnya, M Anwar, salah seorang Tenaga Harian Lepas (THL) di Kota Cimahi mengakui, ia sangat berharap sekali tahun ini mendapat honor tambahan jelang lebaran. Pasalnya, uang tambahan itu sangat berarti bagi THL seperti dirinya.
"Iya harapan mah pasti dapat honor tambahan, lumayan buat kebutuhan keluarga," ujarnya.

Dirinya sendiri menjadi THL sudah empat tahun. Penghasilannya dari seorang THL jelas tidak akan mengakomidir kebutuhan keluarganya. Meski begitu, pekerjaan itu tetap dinikmatinya.

"Saya sudah beristri, anak 2 (dua). Jelas butuh sekali honor tambahan. Minimal ada buat beli baju lebaran anak-anak," katanya.

Hal serupa dirasakan Indra Lukman Purnama (26), salah seorang guru honorer. Ia berharap ada kepedulian dari Pemerintah Kota Cimahi soal honor tambahan. Khususnya jelang lebaran.

"Iya mudah-mudahan Pemkot mau berbaik hati memberikan uang tambahan," katanya.

Baca Lainnya