Sabtu, 13 Februari 2021 15:15

Sekda Kota Cirebon Penyitas Pertama di Vaksin Covid-19

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Sekda Kota Cirebon bersama jajaran Forkopimda menerima penyuntikan vaksin covid-19,Sabtu (13/2/2021)
Sekda Kota Cirebon bersama jajaran Forkopimda menerima penyuntikan vaksin covid-19,Sabtu (13/2/2021) [Humas ]

Limawaktu.id,- Sekda Kota Cirebon bersama jajaran Forkopimda dan Tenaga Kesehatan resmi menerima kembali penyuntikan vaksin covid-19 dosis dua di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, Sabtu (13/2/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi kedua ini merupakan kelanjutan dari pemberian vaksinasi pertama yang dilaksanakan di RSUD Gunung Jati pada 29 Januari 2021 lalu.

Dikatakannya, dengan interval atau jarak pemberiannya adalah 14 hari setelah pemberian vaksinasi yang pertama. Dalam vaksinasi ini, dari kalangan forkopimda hanya Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi merupakan penyitas pertama yang divaksinasi.

“ Saya merupakan penyitas pertama yang divaksinasi. Setelah mendapat petunjuk dari Tim Medis RSD Gunung Jati saya akhirnya diperbolehkan untuk divaksinasi Covid-19,” ujar Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi. Pemberian vaksin bagi para penyintas diberikan setalah 3 bulan dinyatakan sembuh dan nantinya akan dilakukan screening kesehatan terlebih dahulu oleh para Tenaga Medis.

"Saya mengajak warga Kota Cirebon tetap terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yah sebelum nantinya Pemerintah akan resmi memberikan vaksinasi kepada masyarakat di Bulan April," jelas dia.

Baca Lainnya

Topik Populer