Kamis, 9 Mei 2019 15:14

Sedang Puasa, Bagaimana Pelayanan Pengangkutan Sampah di Cimahi?

Reporter : Fery Bangkit 
Tumpukan Sampah di Trotoar Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi.
Tumpukan Sampah di Trotoar Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Mochamad Ronny memastikan, cakupan pelayanan pengangkutan sampah tetap optimal selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Pelayanan tetap berlangsung meski petugas dalam suasana puasa," ujar Ronny, saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Kamis (9/5/2019).

Baca Juga : Beda Puasa Ala Militer dengan Wakil Wali Kota Dimata Ngatiyana

Ditegaskannya, total sekitar 174 tenaga kebersihan yang terdiri dari tenaga penyapu, petugas TPS, sopir serta kernet armada pengangkut sampah siap untuk melayani pengangkutan sampah dari titik terbawah hingga ke TPA Sarimukti.

"Untuk jam kerja bagi petugas tetap tidak ada perubahan untuk yang di lapangan. Biasa berangkat subuh, biasanya 3 jam sudah bisa menyelesaikan pekerjaan di wilayah masing-masing, kalau berangkat siang sekitar 4-6 jam selesainya," terangnya.

Baca Juga : Puasa, Warteg di Cimahi Boleh Buka, Tapi ada Syaratnya!

Soal volume sampah, kata Ronny, sejauh ini belum ada peningkatan yang signifikan. Pengangkutan sampah dari Kota Cimahi pun masih terpantau normal seperti biasanya, yakni 200-240 ton per hati.

"Produksi sampah Kota Cimahi perhari berkisar 200-240 ton, dari jumlah tersebut yang optimal terangkut ke TPA Sarimukti mencapai 200 ton," imbuhnya.

Baca Lainnya