Rabu, 9 Januari 2019 12:56

Sebelum Timpa Rumah, Ternyata Warga sudah Minta Benteng Tua di Cimahi Dirobohkan

Reporter : Fery Bangkit 
salah seorang warga tengah membersihkan rumah yang tertimpa benteng di Gang Rangsom RT 03/01 Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.
salah seorang warga tengah membersihkan rumah yang tertimpa benteng di Gang Rangsom RT 03/01 Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - benteng setinggi 6 meter dengan panjang 50 meter, dari total sekitar 70 meter di Gang Rangsom, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi roboh, Selasa (8/1).

Benteng itu merupakan pembatas RT 02 dengan RT 03 RW 1 Kelurahan Karangmekar. Benteng itu milik PT Gunung Kidul, yang dulunya digunakan untuk tempat futsal.

Baca Juga : Benteng Tua Timpa Dua Rumah, Alhamdulilah Penghuninya Selamat

Akibatnya, reruntuhan benteng tua itu menimpa dua rumah yang berada di sampingnya. Selain itu, ada juga pohon besar yang ikut tumbang.

Ketua RT 03/01 Kelurahan Karangmekar, Purwadi Raharjo menuturkan, sebetulnya sudah sejak lama warga menginginkan agar benteng itu segera dirobohkan. Pasalnya, selain sudah tak terpakai, benteng itu sebelumnya terlihat sudah mengkhawatirkan.

"Asalnya memang sudah minta izin untuk dibongkar, tapi sudah runtuh duluan," katanya.

Nogi Maloring (51), salah seorang pemilik rumah yang tertimpa benteng itu menambahkan, ia dan keluarganya sangat khawatir dengan keberadaan benteng itu sebelumnya. Dan akhirnya, kekhawatiran itu terbukti dengan robohnya benteng.

"Bangunannya tinggi tapi sama pabrik gak digubris, akhirnya kejadian," katanya.

Baca Lainnya