Rabu, 21 Februari 2024 12:04

Sebelum Dilantik jadi Menteri AHY Sowan ke Prabowo

Penulis : Bubun Munawar
Sebelum dilantik jadi menteri, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melapor kepada Prabowo, AHY juga  juga mendapatkan moral support dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
Sebelum dilantik jadi menteri, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melapor kepada Prabowo, AHY juga juga mendapatkan moral support dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. [instagram@agusyudhoyono]

Limawaktu.id, Jakarta – Rabu kemarin (20/2/204), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  mendapatkan amanah dari  Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Hadi Tjahjanto yang ditetapkan sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menggantikan Mahfud MD.

Di akun instagramnya, pria yang akrab disapa AHY ini mengungkapkan, sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), dia melaporkan amanah tersebut kepada Calon Presiden Prabowo Subianto.

“saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau. Kesolidan koalisi hanya dimungkinkan oleh komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat,” terang AHY, Rabu (21/2/2024).

Dia mengaku selain melapor kepada Prabowo, AHY juga  juga mendapatkan moral support dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu,” paparnya.

Sebelumnya, Jokowi buka suara soal kabar pelantikan menteri hari ini. Jokowi tidak membuka terang-terangan dan meminta publik untuk menunggu.

Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik dua menteri hari ini. Yakni Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam.

"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Ari kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Baca Lainnya