Senin, 26 Juli 2021 12:12

Sebelas Daerah di Jabar Boleh Laksanakan PPKM Level 3

Reporter : Wawan Gunawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang menggelar Webinar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang menggelar Webinar [Humas]

Limawaktu.id,- Pemberlakuan PPKM Level 4 di Jawa dan Bali menunjukan situsai yang membaik, namun belum terkendali sepenuhnya, sehingga Presiden memutuskan untuk memperpanjang PPKM di Pulau Jawa dan Bali hingga 2 Agutus 2021.

 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, Presiden malam tadi mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 sampai dengan Tgl 2 Agustus 2021. Secara umum situasi membaik namun belum terkendali sepenuhnya.

 Namun,  ada 11 Daerah di Jawa Barat yang berhasil membaik sehingga diperbolehkan melaksanakan PPKM di Level 3 yaitu, Kabupaten Sukabumi,Subang, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Cirebon, Garut, Ciamis, Tasikmalaya.

 Menurut Emil, sapaan akrabnya, Untuk 16 daerah lainnya yang masih berada di PPKM Level 4, sehingga seluruh komponen masih harus  berjuang bersama untuk menyempurnakan segala ikhtiar agar minggu depan situasinya bisa membaik.

Keterisian RS untuk covid di Jabar juga terus membaik, hari ini turun lagi ke 69%. Alhamdulillah Jabar terbanyak di Jawa Bali wilayahnya yang bisa melaksanakan PPKM level 3, semoga kedepannya semua bisa ke level 2 ataupun level 1.

“Sekali lagi mohon maaf, semoga dengan kerjasama kita semua, semua ketidaknyamanan ini bisa diakhiri secepatnya. Penentuan Level 1-4 menyesuaikan dengan standar WHO terkait indeks kasus harian, kesembuhan, kematian, BOR, testing tracing dll.,” pungkasnya.

Baca Lainnya