Senin, 22 Juli 2019 13:29

Sebelas Bulan Yanti Berusaha Melawan Tumor Ganas

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Sebelas bulan sudah Yanti (38), warga asal Pangandaran yang berdomisili di Kampung Bojong, RT 01/01 Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung ini mencoba bertahan dengan penyakit yang dideritanya.

Akibat tumor ganas yang dideritanya selama ini dia tampak tak berdaya. Bahkan penglihatannya pun sudah tak normal lagi sebelah telinganya saja yang masih bisa mendengar suara yang ada disekelilingnya. Sekitar sebelas bulan lalu, suaminya Iwan asal Pangalengan Kabupaten Bandung  membawanya ke rumah orang tuanya di Pangalengan .

Untuk mendekati tempat berobat, wanita beranak dua ini saat ini mengontrak rumah di Kampung Bojong Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

“Saya dua bulan ngontrak dengan bayar bulanan di rumah ini,” ungkap Iwan, suami Yanti saat ditemui di rumah kontrakannya, Senin (22/7).

Menurut Iwan, dirinya sekarang sudah tidak bekerja lagi karena lebih focus merawat sang isteri di rumah setelah bolak balik rumah sakit Al Ihsan, atau Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Sekarang uang kami sudah habis untuk keperluan sehari-hari dan berobat isteri saya ini. Sebelum isteri saya sakit, saya bekerja di perusahaan mebelair.” Ucapnya.

Berbekal BPJS mandiri yang dia ikuti Iwan membawa berobat Yanti mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit. Namun kesembuhan isterinya belum berpihak.

“Saya sudah putus harapan sebelumnya, namun dengan adanya yang berkunjung harapan isteri saya untuk sembuh kembali pulih. Kami berharap ada bantuan dari pemerintah atau siapapun untuk membantu kesembuhan isteri saya ini,’ jelasnya.    

Sementara, Ketua RW 01 Desa Sukamukti Lilis membenarkan dirinya mendapatkan laporan ada warganya asal Pangandaran yang mengontrak di wilayahnya dan sudah ada laporan kepada RT, dan dirinya untuk meminta keterangan domisili di Kampung Bojong.

“Kami sudah berikan surat keterangan domisilinya agar yang sakit bisa berobat disini agar tidak jauh, semoga saja ada yang peduli atas penyakit yang dideritanya,” pungkasnya.

Baca Lainnya