Senin, 12 Februari 2018 13:08

Sayyidul Wujud Kecam Penganiayaan kepada Ulama

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Majelis Sayyidul Wujud mengecam penganiayaan kepada ulama di Jawa Barat yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Pimpinan Majelis Sayyidul Wujud Habib Ahmad Kazim Alkaff mengungkapkan, apa yang terjadi dengan penganiayaan kepada ulama tersebut merupakan tindakan dzolim yang dilakukan oknum tertentu kepada para ulama. ”Kami dan para ulama serta seluruh Ormas yang hadir disini mengecam tindakan penganiayaan kepada ulama tersebut,” ungkapnya, usai pelaksanaan Ziarah Masal dan Pengajian Akbar di Masjid Besar Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Minggu (11/2).

Menurut Habib Ahmad, apa yang terjadi tersebut merupakan sebuah upaya untuk membuat gaduh Jawa Barat, karenanya bersama Ormas Islam dan Ormas yang lainnya akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya tindakan serupa.”Apa yang terjadi kepada para ulama tersebut bisa membuat gaduh Jawa Barat, padahal Jawa Barat harus tetap damai dan kondusif,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua FPI Kabupaten Bandung Asep Heri. Pihaknya mengapresiasi penyelenggara yang sudah berusaha mempersatukan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga persatuan di Jawa Barat. ”Semoga ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua elemen bangsa ini untuk tetap menjaga persatuan dan rasa damai di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya,” paparnya.

Penyelenggara kegiatan Setia Deni mengungkapkan, pada pengajian dan ziarah masal ini semua elemen masyarakat di Bandung Raya dan Jawa Barat ingin menjaga kondusifitas Jawa Barat, apalagi saat ini memasuki pelaksanaan Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada). “Kami mengajak semua elemen masyarakat khsususnya di Jawa Barat menjaga suasana kondusif,” ungkapnya.