Sabtu, 12 Mei 2018 15:54

Satpol PP Kota Cimahi akan Intensifkan Patroli Saat Bulan Ramadan

Reporter : Fery Bangkit 
PKL di Cimindi.
PKL di Cimindi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Cimahi akan mengintensifkan patroli saat bulan ramadan 2018 nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Kota Cimahi Dadan Darmawan mengatakan, peningkatan patroli dilakukan untuk mengontrol para Pedagang Kaki Lima (pkl) yang nekat berjualan di zona terlarang.

Baca Juga : Ramadan, Cimahi Diprediksi Kebanjiran PKL Musiman

"Patroli biasa, tapi intensitasnya yang kita tingkatkan. Jadi, yang tadinya pagi sama sore, nanti dengan siang," katanya, Sabtu (12/5/2018).

Biasanya, memasuki bulan ramadan, Kota Cimahi diprediksi akan dibanjiri para PKL musiman. Khususnya jelang lebaran.

"(Potensi serbuan PKL) cukup besar, kalau melihat pengalaman tahun lalu, apalagi jelang lebaran," katanya.

Dikatakannya, moment ramadan dan lebaran 2018 biasanya dimanfaatkan PKL musiman dan PKL yang sudah aktif lama untuk mencari rezeki tambahan.

Menurut Dadan, PKL yang berjualan saat ramadan dan jelang lebaran mayoritas merupakan warga pendatang. "Itu banyaknya saya kira pendatang, PKL musiman," ujarnya.

Diakui Dadan, memang agak sulit untuk melarang para PKL ini berjualan di zona terlarang. Namun, dengan aturan yang dimiliki, pihaknya akan menertibkannya.

"Kita lebih ke pengendalian. Tetap ada titik yang harus tertib, tidak boleh ada PKL-nya," tandasnya.

Pihaknya menegaskan, tidak akan begitu saja memberikan ruang kepada para PKL untuk berjualan. Bila kedapatan berjualan di zona terlarang, otomatis pihaknya akan melakukan tindakan.

"Tetap akan kita tindak," ucapnya.

Baca Lainnya