Senin, 24 Februari 2020 16:43

Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi Ajak Peran Serta Masyarakat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Masyarakat Kota Cimahi sangat berharap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dan Pemadam Kebakaran (Damkar)  menjadi ujung tombak dalam penegakan Perda  terkait keberlangsungan ketertiban umum maupun ijin atas usaha yang berlaku di masyarakat, namun dengan keterbatasan personil dan tanpa dukungan masyarakar, keinginan tersebut hanya akan menjadi wacana saja.

Agar keinginan masyarakat bisa diimplementasikan, Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi mengajak partisipasi masyarakat untuk memberikan masukannya. Hal itu terungkap saat digelarnya Forum Perangkat Daerah Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi , di Aula Gedung A Pemkot Cimahi pada Senin (24/2/2020).

"Kami mendapat amanah dari masyarakat untuk menegakkan ketertiban dan ketentraman," ungkap Kasatpol PP Kota Cimahi Totong Solehudin, disela Forum Perangkat Daerah.

Dikatakanya, Selama ini masyarakat banyak bergantung agar tugas dan fungsi Satpol PP dan Damkar sesuai dengan harapan mereka. Namun dalam implementasinya, bisa dilakukan saat ada peran serta masyarakat. Forum Perangkat Daerah yang merupakan wadah dari seluruh komponen masyarakat menjadi penting bagi Satpol PP dalam mengimplementasikan kehendak masyarakat Kota Cimahi.

"Forum Perangkat Daerah ini menjadi sarana untuk memberikan saran dan masukan bagi kami," katanya.

Hal yang sama disampaikan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Dalam melakukan penegakan aturan, harus dilakukan dengan cara-cara yang baik karena terkait dengan kehidupan masyarakat secara keseluruhan. Untuk kemajuan kota tak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah dan aparatnya saja, tetapi butuh peran serta warganya untuk memberikan dukungan.

"Jika tidak ada peran serta masyarakat rasanya berat bagi kami," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer