Rabu, 31 Oktober 2018 12:53

Satlantas Polres Cimahi Tahan Moge Plat Ibu Kota, ini Alasannya

Reporter : Fery Bangkit 
Satu unit Motor Gede (Moge) dengan plat asal Jakarta ditahan polisi lantaran tak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan dalam Operasi Zebra Lodaya 2018 di Jln. Cilember, Cimahi, Rabu (31/10/2018).
Satu unit Motor Gede (Moge) dengan plat asal Jakarta ditahan polisi lantaran tak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan dalam Operasi Zebra Lodaya 2018 di Jln. Cilember, Cimahi, Rabu (31/10/2018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Satu unit Motor Gede (Moge) dengan plat asal Jakarta ditahan polisi lantaran tak bisa menunjukan kelengkapan surat kendaraan dalam Operasi Zebra Lodaya 2018 di Jln. Cilember, Cimahi, Rabu (31/10/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan Moge yang tengah melakukan konvoi itu dihentikan personel kepolisian. Bahkan, salah satu pengendara nyaris menabrak petugas.

Baca Juga : Gelar Operasi Zebra, Personel Polisi Kenakan Pita Hitam

Kemudian, satu per satu motor mewah itu diperiksa petugas dari mulai kelengkapan administrasi kendaraan diperiksa kepolisian. Alhasil, Moge itu sama sekali tak menunjukan surat seperti STNK.

"Motor besar satu kita amankan. Untuk saat ini, belum dapat menunjukan surat kita amankan ke kantor," tegas Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto saat ditemui di lokasi.

Baca Juga : Jadwal dan Lokasi Operasi Zebra 2018 di Wilayah Cimahi-KBB

Suharto menegaskan, tak ada perlakuan khusus untuk pengguna kendaraan besar. Jika memang Moge itu menyalahi aturan, pihaknya akan tetap melakukan tindakan sesuai SOP.

Selain satu unit Moge, dalam pelaksanaan operasi kali ini Satlantas Polres Cimahi menjaring sekitar 50 pelanggar. Termasuk di dalamnya diamankan juga satu unit angkot karena tidak memiliki surat-surat kendaraan.

"Rata rata pelanggaran banyak yang tidak membawa surat-surat," tandas Suharto.

Operasi zebra lodaya tahun 2018 akan berlangsung hingga 12 November 2018.

Baca Lainnya