Selasa, 16 April 2024 14:28

Satgas Yonarhanud 8/MBC Evakuasi Perahu KM Ramadan yang Tenggelam di Nunukan

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Satgas Yonarhanud 8/MBC Bersama Tim Potensi SAR dan Warga Berhasil Evakuasi Perahu KM Ramadan dan Kendaraan Roda dua yang tenggelam di Perairan Nunukan.
Satgas Yonarhanud 8/MBC Bersama Tim Potensi SAR dan Warga Berhasil Evakuasi Perahu KM Ramadan dan Kendaraan Roda dua yang tenggelam di Perairan Nunukan. [Puspen TNI]

Limawaktu.id, Nunukan – Satgas Yonarhanud 8/MBC Bersama Tim Potensi SAR dan Warga Berhasil Evakuasi Perahu KM Ramadan dan Kendaraan Roda dua yang tenggelam di Perairan Nunukan.

Danpos Bambangan, Lettu Arh Adet Jekra Purnama mengatakan, evakuasi yang dilakukan oleh petugas gabungan terkait kecelakaan yang menenggelamkan perahu KM Ramadan dan kendaraan roda dua akibat tabrakan antara perahu KM Ramadan dengan KM Sinar Mare di Nunukan telah membuahkan hasil.

Evakuasi yang melibatkan pihak Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC itu, berhasil mengevakuasi perahu KM Ramadan dan lima kendaraan milik warga yang sebelumnya dinyatakan tenggelam.

"Kami Bersama Tim Potensi SAR dan Warga menuju ke lokasi tenggelamnya Perahu KM Ramadan dan berhasil menemukan titik koordinat posisi tenggelamnya yaitu pada koordinat CO. 4.088372N,117.765588E pada jarak 300 meter dari Dermaga penyeberangan Binalawan dengan kedalaman 10 - 15 meter di dalam laut," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/4/2024).

Setidaknya, terdapat tujuh personel Satgas yang telah dilibatkan pada proses evakuasi tersebut.

"Mereka bersinergi dengan baik sehingga kegiatan berjalan lancar dan aman," pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer