Kamis, 20 Juli 2023 21:13

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi ‘Serbu’ Honai Terbengkalai di Erogobak Puncak Papua

Penulis : Bubun Munawar
Satgas Mobile  Raider 300 Siliwangi Pos Eromaga melakukan kerja bakti di Honai terbengkalai di Distrik Erogobak Kabupaten Ilaga Puncak Papua, Kamis (20/7/2023)
Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Pos Eromaga melakukan kerja bakti di Honai terbengkalai di Distrik Erogobak Kabupaten Ilaga Puncak Papua, Kamis (20/7/2023) [Pendam III/Siliwangi ]

Limawaktu.id, Ilaga Puncak Papua, - Sebanyak 20 Personel Satgas Mobile  Raider 300 Siliwangi Pos Eromaga serbu Honai terbengkalai yang ditinggalkan oleh masyarakat lebih dari dua tahun di Distrik Erogobak Kabupaten Ilaga Puncak Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., melalui saluran telepon seluler, Kamis (20/07/2023).

Serbuan yang dipimpin langsung oleh Danpos Eromaga Letda Inf Didin Wahyudin bertujuan untuk kerja bakti membersihkan dan memperbaiki Honai yang terbengkalai yang telah ditinggalkan oleh masyarakat.

"Dengan kondusifnya keamanan di Distrik Erogobak, Mama Laniweh (50) yang rencananya akan menempati Honai tersebut meminta Pos Eromaga untuk membantu membersihkannya," jelas Dansatgas.

Kegiatan kerja bakti tersebut selain dikerjakan oleh beberapa personel dari Pos Eromaga juga melibatkan masyarakat di sekitar Honai.

"Tampak terlihat antusias warga dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut walaupun hanya menggunakan alat dan perlengkapan sederhana yang dibawa oleh masing-masing warga," ucap Dansatgas.

Dansatgas menambahkan dengan hadirnya anggota Satgas Mobile  Raider 300 Siliwangi kehadirannya benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dimanapun tempat bertugas.

Mama Laniweh (50) mewakili masyarakat sangat senang dengan kegiatan kerja bakti Honai yang dilaksanakan oleh personel Pos Eromaga sehingga Honai yang sudah lama terbengkalai dapat ditempati kembali dengan baik.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari Pos Eromaga sudah membantu memperbaiki dan membersihkan Honai kami sehingga dapat ditempati kembali", pungkasnya.  

Baca Lainnya