Senin, 8 Februari 2021 12:29

Sat Sabhara Polres Indramayu Evakuasi Korban Banjir

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Anggota Satuan  Sabhara Polres Indramayu  mengevakuasi warga korban banjir di Indramayu,Senin (8/2/1=2021)
Anggota Satuan Sabhara Polres Indramayu mengevakuasi warga korban banjir di Indramayu,Senin (8/2/1=2021) [Humas ]


Limawaktu.id,- Satuan Sabhara Polres Indramayu lakukan penanganan dan evakuasi korban banjir di beberapa Kecamatan wilayah Kabupaten Indramayu, Senin (08/02/2021).

Tim gabungan SAR menyisir ke setiap rumah-rumah warga,terutama untuk mengevakuasi warga usia lanjut dan anak-anak agar tidak menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini tim gabungan SAR Kabupaten Indramayu masih mendata terkait jumlah rumah warga yang terdampak banjir, serta melakukan penelusuran dan evakuasi warga.

Seperti diberitakan sejumlah media, curah hujan yang tinggi membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu terendam banjir. Sejumlah sungai yang melintas di wilayah Kabupaten Indramayu, meluap akibat tingginya debit air.

Dalam kejadian tersebut, kecamatan yang cukup parah mengalami banjir yakni Kecamatan Haurgeulis serta Kecamatan Sukagumiwang. Selain itu, beberapa wilayah lain seperti Kecamatan Terisi, Losarang, Kroya, Indramayu, Sindang, Kertasemaya dan Tukdana juga mengalami banjir.

Kasi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Abdul Fatah mengatakan pihaknya bersama TNI, Polri dan Kecamatan terus membantu warga yang terdampak banjir.
"Curah hujan sangat tinggi, akibatnya sejumlah sungai meluap dan merendam pemukiman warga di sejumlah Kecamatan," kata dia, saat dihubungi, Senin (08/02/2021).

Sementara itu, korban banjir Jamal, warga Desa Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu mengatakan, ia terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih aman karena banjir di rumahnya diatas 30 centimeter.
"Barang-barang di rumah saya tinggal. Saya langsung mengungsi ke lokasi yang lebih aman," kata dia.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer