Sabtu, 13 Februari 2021 10:35

SAR Tasikmalaya Cari Seorang Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Cikaso Garut

Reporter : Wawan Gunawan
Basarnas Jawa Barat mengevakuasi warga korban banjir di Subang, belum lama ini
Basarnas Jawa Barat mengevakuasi warga korban banjir di Subang, belum lama ini [Istimewa]

Limawaktu.id,- Basarnas Jawa Barat memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan pencarian terhadap satu orang wisatawan yang hilang terseret arus di Pantai Cikaso Desa Sinarjaya Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengungkapkan, sebelumnya Kantor SAR Bandung menerima informasi dari pihak BPBD Kab Garut pada pukul 21.10 WIB bahwasannya pada pukul 16.00 WIB telah terjadi musibah orang tenggelam di Pantai Cikaso. Berdasarkan laporan kejadian bermula saat 5 Orang Wisatawan berenang di Pantai dan terseret arus ombak , 4 orang berhasil menyelamatkan diri namun 1 orang terseret arus pantai lebih jauh dan tenggelam.

"Adapun data sementara korban merupakan seorang laki laki bernama Fakhry R Syafni," terangnya, Sabtu (13/12/2021).

Sebelumnya, Tim Basarnas dibantu dengan potensi SAR secara keseluruhan telah mengevakuasi warga terdampak banjir di Kab Indramayu sebanyak 230 Jiwa dengan rincian 226 jiwa selamat dan 4 orang dalam keadaan MD sedangkan di Kab Subang Tim SAR Gabungan telah melakukan evakuasi sebanyak 474 jiwa dengan rincian 472 selamat dan 2 orang bernama Muhamad Arifin dan Gunawan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sampai saat ini terdapat satu korban bernama Aldi (12) yg terseret arus banjir di Kali Cigadung Kecamatan Pamanukan Kabupaten Subang," sebutnya.

Selanjutnya 1 tim Rescue Basarnas Bandung terus melanjutkan pencarian korban bernama Aldi (12) dan tim lainnya kembali ke kesatuannya masing masing untuk melanjutkan tugas dan meningkatkan kesiapsiagaan manakala ada permintaan layanan SAR di wilayah lainnya yang lebih membutuhkan.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer