Minggu, 13 Maret 2022 11:23

Santunan Anak Yatim Warnai Peringatan Isra Mi’raj di RW 12 Kelurahan Setiamanah

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Berbahagialah bagi yang mempunyai kemampuan membiayai kehidupan anak yatim, membahagikannya, dan memperhatikan masa depannya. Sebab yang peduli terhadap anak yatim maka  tengah memudahkan jalan bagi dirinya menjadi ahli surga.

Hal itulah yang melatarbelakangi kegiatan santunan anak yatim saat Peringatan Isra Mi'raj yang digelar Warga RW 12 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah,Kota Cimahi, pada Sabtu (12/2/2022). Sekitar sepuluh orang anak yatim dan 30 janda serta jompo mendapatkan santunan.

Ketua Pelaksana Peringatan Isra Mi’raj RW 12 Kelurahan Setiamanah Yaya Sutaryat menyebutkan, terselenggaranya Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan kerjasama dari pengurus RT dan RW serta warga RW 12 dalam melaksanakan Peringatan Hari Besar Islam di wilayahnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dan kebersamaan para pengurus RT, RW dan seluruh warga,” sebutnya.

Hal yang sama disampaikan Lurah Setiamanah Agus Subagja. Menurutnya, kegiatan Peringatan Hari Besar Islam di RW 12 ini menjadikan tali silaturahmi antar pengurus kewilayahan di RW maupun kelurahan menjadi lebih erat lagi. Kedepan, dia berharap kegiatan PHBI ini bisa diselenggarakan lagi.

“Alhamdulillah dengan Peringatan Isra Miraj ini lebih meningkatkan lagi silaturahmi diantara aparat kewilayahan,” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Cimahi Iwan Setiawan menjelaskan, Sudah dua tahun  sejak adanya Pandemi Covid-19, kegiatan Peringtatan Maulid Nabi dan Isra Mi’raj yang sudah menjadi tradisi di lingkungan RW 12 Kelurahan Setiamanah tidak bisa dilaksanakan, sehingga ada kerinduan diantara para mustami di RW 12 untuk menggelar kembali peringatan hari besar Islam tersebut.

“Meskipun masih Pandemi, Alhamdulillah kami masih bisa melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj ini dengan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tak sekedar Memperingati Isra Miraj, penyelenggara juga bisa melaksanakan santunan kepada 10 orang anak yatim dan 30 janda serta jompo yang ada di RW  1 2. Ini menjadi warna baru dalam peringatan Hari Besar Islam kali ini.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi dengan anak yatim dan janda kurang mampu, meskipun tidak besar tapi insyaallah barokah,” pungkasnya.      

Baca Lainnya

Topik Populer