Rabu, 12 Mei 2021 13:30

Santunan Anak Yatim RW 12 Setiamanah Ditengah Pandemi

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Lantunan Sholawat berkumandang mengawali kegiatan santunan untuk anak yatim yang digelar warga RW 12 Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, pada Selasa 11 Mei 2021. Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19, santunanpun  diberikan secara simbolis dan sisanya diantar ke rumah warga.

Ketua Pelaksana yang juga anggota DPRD Kota Cimahi asqal Fraksi PDI Perjuangan Iwan Setiawan mengungkapkan, pada tahun ini pihaknya hanya mengundang perwakilan anak yatim untuk mencegah terjadinya kerumunan, karena masih dalam suasana pandemi  Covid-19.

Menurutnya, meskipun  hanya dihadiri pewrwakilan saja namun tidak mengurangi rasa khidmat dari kegiatan yang sudah berlangsung selama Sembilan tahun ini.

“Kami hanya hadirkan delapan anak yatim, sisanya kami serahkan ke rumah masing-masing diantar oleh panitia,” jelasnya.

Ketua RW 12 Kelurahan Setiamanah Dodi Irawan merasa bersyukur diwilayahnya bisa menggelar kegiatan yang positif bagi warga ditengah pandemic dan menjelang tibanya Idul Fitri 1442 H.

Dia berharap kedepannya kegiatan seperti ini akan bisa berlangsung lebih baik lagi.

“Semoga kedepannya kegiatan  ini bisa berjalan lebih baik lagi,” katanya.

Sedangkan Lurah Setiamanah Asep H mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga RW 12 Kelurahan Setiamanah ini. Sebab, dimasa pandemic seperti saat ini banyak orang yang harus dibantu akibat dampak Covid-19, banyak warga yang menurun kondisi ekonominya, sehingga kepedulian sesama sangat diharapkan.

“Kami mengapresisasi kegiatan seperti ini apalagi ditengah Pandemi,” pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya