Senin, 18 Maret 2019 18:24

Sampah Menumpuk Pada Trotoar Jalan, Begini Kata Kadis LH Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
 Tumpukan sampah di Jalan Mahar Martanegara.
Tumpukan sampah di Jalan Mahar Martanegara. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi, Mochamad Ronny mengatakan, bakal memanggil pihak RW dan kelurahan terkait tumpukan sampah di Jalan Mahar Martanegara.

Tepatnya di dekat Rumah Sakit Kasih Bunda. trotoar itu masuk ke Kelurahan Baros. Menurut petugas kebersihan, sampah itu kiriman dari warga RW 12 Kelurahan Baros.

Baca Juga : Truk Pengangkut Sampah Rusak, Sampah Menumpuk di Pasar Atas Baru

"Kita akan koordinasikan dengan RW, kelurahan setempat terkait pengelolaan sampahnya," ujar Ronny saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (18/3/2019).

Dikatakannya, DLH akan membersihkan sampah pada trotoar itu, yang jelas-jelas merampas hak pejalan kaki dan mengurangi keindahan kota. Termasuk menyusun jadwal pengangkutan sampah.

Baca Juga : Gadis Thailand Dibalik Tragedi Longsor Sampah Kampung Adat Cireundeu

"Kita akan bergeser ke tempat lain termasuk di Jalan Mahar Martanegara. Kita akan coba penanganan agar tak terjadi penumpukan sampah seperti itu," katanya.

Soal ketersediaan Tempat Pemungutan Sampah (TPS), lanjut Ronny, pihaknya sudah berusaha mengakalinya dengan penempatan bak sampah. Namun tak semuanya bisa diterima langsung oleh masyarakat.

"Kita coba tempatkan bak dump truck, tapi persoalannya banyak yang menolak. Akhirnya gak ada TPS," jelasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer