Senin, 4 Juni 2018 14:14

Sambut Lebaran dan HUT Bhayangkara, Sespim Polri Gelar Bazar Sembako Murah

Reporter : Fery Bangkit 
Kasespimti Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari, saat kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) bazar murah di Lapangan Asrama Barat, Sespim Polri, Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Senin (4/6/2018).
Kasespimti Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari, saat kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) bazar murah di Lapangan Asrama Barat, Sespim Polri, Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Senin (4/6/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 5.000 paket sembako disediakan dalam kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) bazar murah di Lapangan Asrama Barat, Sespim Polri, Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Senin (4/6/2018). Sembako tersebut dijual murah, seharga Rp50.000 ribu.

Secara simbolik penyerahan paket lebaran diberikan langsung oleh Kasespimti Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari. Dalam satu paket Lebaran tersebut terdiri dari beras, sarung, minyak dan kebutuhan sembilan bahan pokok lainnya.

Bazar murah sembako jelang lebaran 2018 kali ini bertema 'Polisi Sayang Masyarakat'. Selain menyambut lebaran, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018.

"Ini merupakan yang kedua kalinya, sejak 2017. Mudah-mudahan penyelenggaraan bazar kali ini lebih ramai dan tertib," kata Kasespimti Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari.

Dikatakannya, bazar murah paket lebaran ini merupakan bentuk kepedulian dari Lembaga Sespim, perangkatnya, angkatan Sespimen serta Sespimti kepada masyarakat, juga kepada calon pemimpin agar memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan masyarakat.

Menurutnya, bazar itu sebenarnya ada dua makna berbeda. Makna pertama silaturahmi seluruh anggota Polri dengan lapisan masyarakat. Kedua, sebagai salah satu cara membantu pemerintah untuk memberikan subsidi meringankan kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Makanya bazar selalu berupa hal yang mendekatkan kepada masyarakat dengan keperluan sehari-hari yang harganya dibuat sedemikian, sehingga harganya jauh lebih murah dibawah harga pasar. Dengan adanya bazar ini, diharapkan dapat menikmati semua suasana Ramadan.

Baca Lainnya