Sabtu, 2 Juni 2018 21:13

Sambut Arus Mudik Lebaran 2018, Dishub Kota Cimahi Kerahkan Puluhan Personel

Penulis : Fery Bangkit 
Rapat Dinas Perhubungan Kota Cimahi bersama Forum Lalu Lintas, serta unsur Polres Cimahi, TNI dan dinas terkait.
Rapat Dinas Perhubungan Kota Cimahi bersama Forum Lalu Lintas, serta unsur Polres Cimahi, TNI dan dinas terkait. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 55 personel akan diterjunkan Dinas Perhubungan Kota Cimahi khusus arus mudik dan balik lebaran tahun 2018.

Khusus Bidang Lalu Lintas, personel yang akan diturunkan setiap harinya mencapai 25 orang. Para personel Dinas Perhubungan Kota Cimahi itu akan bertugas di Posko Bersama dan pengaturan lalu lintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan, khusus pengamanan arus mudik dan balik ini, pihaknya sudah melaksanakan rapat bersama Forum Lalu Lintas, Polres Cimahi, TNI serta dinas terkait.

"Kita untuk personel dibagi 2 (dua) sift per harinya. Untuk di posko dan pengaturan di titik-titik rekayasa lalu lintas dan titik kemacetan," kata Endang saat dihubungi via pesan singkat, Sabtu (2/6/2018).

Berdasarkan pemetaan, kata Endang, ada beberapa titik yang diprediksi akan mengalami kepadatan kendaraan, bahkan kemacetan.

Seperti di Pertigaan Cimindi, Jalan Sriwijaya, Jalan Gandawijaya, Pertigaan Jalan Daeng-Jalan Amir Mahmud serta Pertigaan Jalan Sangkuriang-Jalan Amir Mahmud.

"Rekayasa lalu lintas itu untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan," kata Endang.

Seementara itu untuk Bidang Angkutan, personel yang akan diturunkan mencapai 30 orang. Para personel tersebut akan ditempatkan di terminal dan akan melakukan ramp check kendaraan angkutan lebaran.

Baca Lainnya