Minggu, 15 Oktober 2017 15:44

Sambil Reses, Jalaluddin Rakhmat Hadiri Haul Mama Ajengan Cipeuti

News Haul Mama Ajengan Cipeuti
Anggota Komisi VIII DPR RI asal Fraksi PDIP Dr. KH. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc menghadiri Haul Mama Ajengan Cipeuti
Anggota Komisi VIII DPR RI asal Fraksi PDIP Dr. KH. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc menghadiri Haul Mama Ajengan Cipeuti [Foto: Jumadi Kusuma]

Limawaktu.id, - Tiga tahun sudah tepatnya tahun 2014 lalu, KH. Tajul Arifin Nurul Huda yang akrab disapa Mama Ajengan Cipeuti mangkat meninggalkan dunia fana, namanya dikenang oleh masyarakat dan murid-muridnya yang tersebar diberbagai daerah di Jawa Barat bahkan Banten. Ratusan jamaah hadiri peringatan haulnya, bertempat di Ponpes Sukasari Miftahul Ulum, Kampung Cipeuti Desa Tanjung Wangi Cihampelas Kabupaten Bandung Barat.

Haul yang diawali degan ziarah, baca Quran dan tahlil yang berlangsung tadi malam di Makam Mama Ajengan Cipeuti Komplek Ponpes Sukasari. Acara kemudian dilanjutkan pada Minggu (15/10) pagi yang diawali pembacaan al-Quran kemudian tausiyah oleh KH. Busyiri dari Ponpes al-Burdah Soreang.

KH. Asep Ruhul Hidayat pengasuh Ponpes sekaligus putra tertua Mama Ajengan Cipeuti menjelaskan, Haul yang isinya mendoakan ahli kubur karena para ulama sepakat bahwa doa dan shadaqoh untuk dan atas nama yang meninggal itu diterima oleh Allah, SWT.

“ Stiap yang meninggal senantiasa mengharap kiriman doa terutama dari keluarga dan murid-muridnya,” jelasnya.

Haul yang juga dihadiri oleh anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDIP Dr. KH. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc dalam rangka masa reses I tahun sidang 2017/2018.

"Haul itu bagus diselenggarakan karena selain untuk mengingat jasa-jasa para penyebar Islam juga memberikan contoh-contoh nyata bagi masyarakat tentang orang-orang yang berkhidmat pada agama.

“ Karena alas an itulah saya ikut menghadirinya", ucap Jalaluddin sesaat sebelum meninggalkan acara haul, untuk menghadiri agenda lain. (Jk)*