Kamis, 29 Juni 2023 22:00

Salat Idul Adha di Al Jabbar, Emil Sebut Ekonomi Umat Meningkat

Penulis : Iman Nurdin
Ridwan Kamil mengatakan pertumbuhan ekonomi umat terus meningkat
Ridwan Kamil mengatakan pertumbuhan ekonomi umat terus meningkat [IST]

Limawaktu.id - Gubernur Ridwan Kamil salat Idul adha di Masjid Raya Al Jabbar bersama ribuan warga dari berbagai daerah di jabar, Kamis (29/6/2023). Selepas salat, Ridwan Kamil bersama istrinya Atalia Praratya menyerahkan satu ekor sapi kepada Lurah Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung untuk dikorbankan.

"Selamat atas kelancaran dalam pelaksanaan ibadah Idul Kurban dan Idul Adha, mudah-mudahan semangat pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail menyertai hikmah perjalanan hidup kita," kata Emil.

Menurut dia, kurban tahun ini meningkat. Ini menjadi bukti bahwa ekonomi umat Islam di Jabar membaik dibanding tahun lalu. Ekonomi umat Islam Jabar yang jumlahnya 46 juta meningkat pesat, terjadi kenaikan jumlah nilai kurban meningkat dibanding tahun lalu sekitar Rp152 milyar perbedaannya.

"Kemudian juga zakat yang dikelola 2022 sekitar Rp2,4 trilyun, sekarang (2023) baru sampai Juli sudah Rp3,2 trilyun.Sehingga diprediksi di akhir Desember akan terdapat pengumpulan dana zakat yang dikelola (Baznas) senilai Rp3,7 trilyun," kata dia.

Gubernur menilai pertumbuhan ekonomi keumatan yang meningkat di tahun ini menandakan perekonomian umat Islam di Jabar sudah kembali pulih pasca-COVID-19

Baca Lainnya