Selasa, 1 Mei 2018 20:42

Sakura Kado May Day untuk Buruh dan MBR

Reporter : Jumadi Kusuma
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna memberikan Kado istimewa bagi kaum buruh dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Bandung.
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna memberikan Kado istimewa bagi kaum buruh dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Bandung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Peringatan hari buruh internasional atau May Day menjadi perhatian kandidat Pilwakot Bandung, tidak ketinggalan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna memberikan Kado istimewa bagi kaum buruh dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (mbr) di Kota Bandung.

Program Saung Kuring Nyalira (sakura) merupakan program unggulan bagi buruh dan MBR untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal atau hunian layak.

Baca Juga : Peringati May Day, Ratusan Buruh Asal Bandung Barat akan ke Jakarta

“Kami menawarkan program Sakura yang merupakan program hunian murah yang bisa dijangkau oleh kaum buruh dan masyarakat miskin atau masyarakat berpenghasilan rendah,” tutut Aries, Selasa (1/5/18).

Menurutnya, kaum buruh dan MBR warga Kota Bandung yang belum memiliki rumah, bisa tinggal di apartemen atau rumah susun dengan hanya membayar sewa Rp 6.000 per hari. Jika ingin memiliki apartemen tersebut, cukup membayar DP 1 persen dan mencicil Rp 1.250.000 per bulan selama 20 tahun.

Baca Juga : KASBI Cimahi Saat May Day: Pemerintah Sukses Menyengsarakan Buruh

Sementara itu Calon Walikota Bandung, Yossi Irianto berjanji akan mengalokasikan dana APBD dan mencari lahan untuk mewujudkan apartemen murah bagi buruh dan masyarakat miskin tersebut.

“Untuk mewujudkan pembangunan lima apartemen murah itu, saya bersama calon Wakil Wali Kota Bandung Pak Aries harus menjadi pemimpin Kota Bandung terlebih dahulu,” harap Yossi.

Baca Juga : May Day, 500 Buruh KBB Serbu Istana Negara Jakarta

Menurutnya, warga yang berminat menyewa atau membeli apartemen cukup mendaftar di www.yossiaries.id.

“Bayangkan saja orang kerja di Bandung sementara rumahnya di Rancaekek, tiap hari mereka menghabiskan biaya untuk bensin, per tahunnya berapa. Energinya habis di jalan belum lagi resiko kesehatan akibat menghirup polutan di jalan saat macet,” jelasnya.

Yossi berjanji jika terpilih akan merealisasikan program Sakura secepatnya untuk membantu masyarakat menengah ke bawah yang ingin mempunyai hunian layak huni dengan harga terjangkau.

“Saya ingin secepatnya. Insya Allah nanti 2019 akan kita wujudkan,”pungkasnya.

Baca Lainnya