Senin, 20 Desember 2021 16:32

Sahrul Ajak Warga Kabupaten Bandung Pilah Sampah

Reporter : Wawan Gunawan
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan memantau pengelolaan sampah di Pasar Banjaran, Senin (20/12/2021)
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan memantau pengelolaan sampah di Pasar Banjaran, Senin (20/12/2021) [Instagram]

Limawaktu.id- Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengajak warganya untuk menangani persoalan sampah. Terkait sampah yang menumpuk di Pasar Banjaran sumber Sampah tidak hanya dari sampah pasar melainkan dari banyaknya warga masyarakat dari luar pasar yang sengaja membuang sampah ke tempat tersebut.

“Sambil Belanja bawa sampah ke pasar, dengan banyaknya tambahan sampah dari luar mengakibatkan bertumpuknya sampah tambahan,” ungkapnya, Senin (20/12/2021).

Menurutnya, penanganan persoalan sampah adalah tanggung jawab bersama bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah tapi harus diawali dari kesadaran masyarakat agar bijak mengelola sampah.

“ Hayu mulai dari yang terkecil dengan memilah mana sampah yang organik dan anorganik.. Mulai dari lingkungan keluarga kita agar menjadi kawasan "Zero Waste",” katanya.

Dikatakannya, dengan meminimalisir volume sampah dari rumah tangga akan sangat membantu dalam. proses distribusi pembuangan sampah ke TPS dan ke TPA. 

“Kita pilih, pilah kemudian pisahkan sampah dari mulai rumah kita masing- masing,” tuturnya.

Masyarakat jangan membuang sampah dimanas saja. Masyarakat memilah dan memilih sampah, kami pemerintah berusaha untuk mengurai permasalahan dan berkordinasi dengan lebih baik.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer