Rabu, 9 Januari 2019 10:12

Sah!Asops Kasdam III Siliwangi dan Danbrig15 Kujang II Berganti

Reporter : Fery Bangkit 
Upacara Serah Terima Asisten Operasi (Asops) Kasdam III Siliwangi dan Komandan Brigif (Danbrig) 15 Kujang II di Lap. Brigif, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Rabu (9/1/2019).
Upacara Serah Terima Asisten Operasi (Asops) Kasdam III Siliwangi dan Komandan Brigif (Danbrig) 15 Kujang II di Lap. Brigif, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Rabu (9/1/2019). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Dua posisi jabatan di Kodam III Siliwangi resmi berganti sejak Rabu (9/1/2019). Pergantian itu merupakan bagian dari dinamika organisasi dan pembinaan.

Pertama, untuk jabatan Asisten Operasi (Asops) Kasdam III Siliwangi yang berganti dari Kolonel Inf Anhar mana kepada Kolonel Inf Ferry Irawan. Kedua, untuk posisi Komandan Brigif (Danbrig) 15 Kujang II berganti dari Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat kepada Letkol Inf Ardiansyah.

Upacara serah terima jabatan keduanya berlangsung di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Rabu (9/1/2019). Upacara dipimpin langsung  Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono.

Dalam sambutannya, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono menuturkan, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personil serta pembinaan organisasi.

"Serah terima jabatan hakekatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman para Perwira sebagai bekal dalam mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya," ujarnya.

Ditegaskannya, serah terima jabatan ini bukan hanya pergantian semata, tapi mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa. "karena didalamnya terdapat aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi untuk menjamin tercapainya tujuan organisasi," katanya.

Dikatakannya, berbekal pengalaman ditempat tugas yang lama dan didukung dengan keinginan untuk memberikan pengabdian, dirinya meyakini Asops Kasdam III/Siliwangi dan Danbrig 15/Kujang II yang baru dapat mengemban tugas jabatan yang dipercaya dengan sebaik-baiknya. 

Selain itu, Mayjen TNI Tri Soewandono meminta keduanya segera beradaptasi dengan lingkungan satuan masing-masing dan dedikasikan segenap potensi yang dimiliki untuk kemajuan satuan masing-masing khususnya instansi serta Kodam III Siliwangi pada umumnya.

"Dengan hadirnya para pejabat baru saya berharap kinerja Kodam III/ Siliwangi akan semakin dinamis, antisipatif dan proaktif dalam menyikapi tantangan tugas yang eskalasinya semakin meningkat," imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas kepada pejabat sebelumnya, Kolonel Inf Anhar Premana dan Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat selama bertugas di jajaran Kodam III/Siliwangi. 

"Semoga ditempat tugas yang baru dapat lebih sukses lagi," tandasnya.

Ditempat terpisah, dilaksanakan juga acara serah terima jabatan Ketua Cabang Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran PD  III Siliwangi  dihadapan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III Siliwangi dan para pengurusnya.

Baca Lainnya