Selasa, 7 November 2017 20:11

Saat Taman Alun-alun Lembang jadi Tempat Selfie

Reporter : Jumadi Kusuma
Taman Alun-alun Lembang di Malam Hari.
Taman Alun-alun Lembang di Malam Hari. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Taman sebagai ruang publik menjadi etalase bahkan kebanggaan bersama milik warga setempat, tidak terkecuali Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang tersohor sebagai kawasan destinasi wisata, kini setelah dilakukan penataan Taman Alun-alun Lembang menjadi kebanggaan warga dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Bahkan sekarang sudah menjadi tempat selfie warga dan wisatawan.

Penataan Alun-alun yang menelan dana APBD senilai 2,1 Milyar tersebut dikerjakan oleh Pengusaha Muda KBB, Nur Rijal Mulyadi Kontraktor CV. Esa Karya yang berusaha mewujudkan cita-cita masyarakat Lembang untuk memiliki ruang publik kebanggaan bersama kendati menghadapi kendala teknis dan non teknis termasuk intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Lembang.

Sementara itu Kasi Pertamanan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bandung Barat, Mahendro menyatakan Penataan Taman Alun-alun Lembang sampai hari ini masih sesuai dengan gambar, hanya ada beberapa perubahan dan sekarang sudah diselesaikan.

"Kedepannya Alun-alun Lembang akan menjadi kegiatan integrasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun instansi lain, dan harus memiliki icon khas Lembang sebagai sentra pertanian bisa saja dijadikan tempat untuk pameran, festival komoditas pertanian juga akan dipasang wifi dan ruang perpustakaan terbuka" jelasnya.(jk)*

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

7 November 2017 23:38 Balas